Kalb-i refikim ~ Evli 💐 (@pnarpasaoglu)

🍒🍒
Bugün 2 taziye evini ziyaret ettikten sonra aklıma ölümü ne kadar az hatırladığım geldi halbuki ölümü hatırlamak dünya lezzetlerinden uzaklaşmamı sağlayacaktı. 💫
Bütün işlerin sonunun ölüm, duracağı yerin mezar, kendisine gelen­lerin Münker ve Nekir, gideceği yerin kıyamet, ebedî kalacağı yerin, Cen­net veya Cehennemden biri olduğunu bilen bir kimse için, ölümü düşünmekten daha mühim, ölüm için azık toplama çaresinden daha yüksek bir tedbir olamaz. Bunu yapanlar ancak akıllı olanlardır. Nitekim Resûlullah (sallâllahü aleyhi ve sellem): “Akıllı şu kimsedir ki, nefsini emre uydu­rur ve ölümden sonrası için amel işler, hazırlık yapar” , buyurdu. Ölü­mü hatırlayan bir kimse, bunun için azık toplamakla elbette meşgul olur. Kabrini Cennet bahçelerinden bir bahçe bulur. Ölümü unutup bütün mak­sadı dünyâ olan, âhiret azığını aklına bile getirmeyenin mezarı Cehennem çukurlarından bir çukur olur. Bunun için ölümü hatırlamak büyük fazi­lettir. Peygamber efendimiz (sallâllahü aleyhi ve sellem): “Ey dünyâ lezzetlerine dalmış olanlar, bütün lezzetlerin yağma edildiği, yok edildiği za­manı düşünün” , buyurdu. Ve yine buyurdu: “Ölüm hakkında sizin bil­diklerinizi koyun ve sığırlar bilse idi, hiçbir zaman yağlı et yiyemezdi­niz.” Âişe (radıyallahü anhâ): Yâ Resûlâllah, bir kimse şehidler de­recesinde olabilir mi? diye Sorunca: “Evet, günde yirmi defa ölümü hatır­layan kimse şehidler derecesinde olur” buyurdu. Peygamber efendi­miz (sallâllahü aleyhi ve sellem) yüksek sesle gülen insanlar gördü. Bu­yurdu ki: “Bu toplantınızı bütün lezzetleri bozan ile karıştırınız”. O ne­dir dediklerinde: “Ölümdür” buyurdu. Enes (radıyallahü anh) der ki:

Resûlullah (sallâllahü aleyhi ve seilem) buyurdu ki: “Ölümü çok hatır­la, seni dünyâda zâhid yapar, günâhlarına kefaret olur” Ve yine buyurdu: “İnsanlara nasihat için ölüm kâfidir”. Ashâb-ı Kiram (aleymümdvân) bir kimseyi çok övdüler. “Kalbinde ölüm için ne vardır?” buyurdu. Ölümden bahsettiğini duymadık dediler. “O hâlde sandığınız gibi değildir”, buyurdu.

#islam #müslüman #muslims #alquran #ölüm #vscocam #tevhid #tawheed

Ayo Sholawat (@ayosholawat)

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya[847] agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS Al Israa' 1) #alaqsa #palestina #israel #jerusalem #alquds #ayatquran #alquran

🍁 Leenaz 🍁 (@aleenazka_23)

@Regranned from @lisa_shev - Al - Qur'an adalah sumber penerang kehidupan.
.
.
Ia ibarat lentera ajaib bagi hati.
.
.
Tanpa perlu disulut api, minyaknya sudah dapat menerangi kekelaman ruang kalbu.
.
.
Menyelami samudera hikmah dibalik kedalaman makna ayat - ayatnya, akan membentuk kemampuan berpikir yang utuh dan kemampuan beramal secara sempurna demi kebahagiaan hamba.
.
.
Semakin dalam ayat - ayat itu diselami, semakin terlihat jelas tapak jalan yang harus dilalui oleh setiap musafir akhirat jika ingin mencapai tujuan dengan selamat.
.
.
Bentangan kehidupan dari penciptaan dunia hingga hisab di akhirat terlihat nyata.
.
.
Adapun manusia, mereka tinggal memilih kemana mereka hendak berpulang.
.
.
Kepangkuan Rahmat - Nya, atau keimpitan Murka - Nya..
.
.
( Ibnu Qoyyim rahimahullah - Fawaidul Fawaid )
.
.
#islam #islami #muslim #muslimah #sunnah #instaislam #instamuslim #alquran #ayatalquran #rahmat #jalanlurus #penunjukjalan #hisab #hidup #damai #quoteislam #quotemuslim #quoteislami #islamicquotes #islamicreminder #self_reminder #islamituindah #nasihat #posterislam #posterislami #islamquotes - #regrann

indahnya islam (@indahnyaislam_)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ ================================
Semoga bermanfaat 😇 ================================
..
Follow @indahnyaislam_
Follow @indahnyaislam_
Follow @indahnyaislam_
..
#indahnyaislam #islam #tauhid #jihad #jihadfisabilillah #dakwah #khalifah #moslem #quotes #islami #hijrah #hijab #istiqomah #hidayah #taaruf #surga #neraka #akhlak #syariah #syari #alquran #akhi #ukhti #islamic #akidah #tausiyah #niqob #makkah #madinah #madina

indahnya islam (@indahnyaislam_)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ ================================
Semoga bermanfaat 😇 ================================
..
Follow @indahnyaislam_
Follow @indahnyaislam_
Follow @indahnyaislam_
..
#indahnyaislam #islam #tauhid #jihad #jihadfisabilillah #dakwah #khalifah #moslem #quotes #islami #hijrah #hijab #istiqomah #hidayah #taaruf #surga #neraka #akhlak #syariah #syari #alquran #akhi #ukhti #islamic #akidah #tausiyah #niqob #makkah #madinah #madina

Robi (@jumbrani)

[TADABBUR QS.ALINFITHAR - (TERBELAH)]
.
.
Tafsir Ibnu Katsir رَحِمَهُ اللهُ تعالى .
.
{إِذَا السَّمَاءُ انْفَطَرَتْ}
.

Apabila langit terbelah. (Al-Infithar: 1)
Yakni retak besar dan terbelah, seperti yang disebutkan dalam ayat lain melalui firman-Nya:
.
السَّماءُ مُنْفَطِرٌ بِهِ
.
Langit (pun) menjadi pecah belah pada hari itu karena Allah. (Al-Muzzammil: 18)
Adapun firman Allah Subhanallahuta’ala:
.
{وَإِذَا الْكَوَاكِبُ انْتَثَرَتْ}
.
dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan. (Al-Infithar: 2)
Maksudnya, jatuh berguguran.
.
{وَإِذَا الْبِحَارُ فُجِّرَتْ}
.
dan apabila lautan dijadikan meluap. (Al-Infithar: 3)
Ali ibnu Abu Talhah telah meriwayatkan dari lbnu Abbas, bahwa Allah meluapkan sebagian darinya dengan sebagian yang lain.
Al-Hasan mengatakan bahwa Allah meluapkan sebagian darinya dengan sebagian yang lain, lalu lenyaplah airnya.
Qatadah mengatakan bahwa airnya yang tawar bercampur baur dengan airnya yang asin. Menurut Al-Kalabi, makna yang dimaksud ialah meluap.
.
{وَإِذَا الْقُبُورُ بُعْثِرَت}
.
dan apabila kuburan-kuburan dibongkar. (Al-Infithar: 4)
Ibnu Abbas mengatakan terbongkar. As-Saddi mengatakan bahwa kuburan-kuburan berserakan, lalu bergerak dan mengeluarkan semua yang ada di dalam perutnya.
.
{عَلِمَتْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ وَأَخَّرَتْ}
.
maka tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan dan yang dilalaikannya. (Al-Infithar: 5)
.
Yakni apabila semua amal perbuatan yang terdahulu yang telah dilupakannya diketahuinya, terlebih lagi yang terakhir dilakukannya.
.
Follow dan simak kajian lainnya di @ismailarafatt .
🎥@ismailarafatt .
👤Syaikh Ra'ad Al-Kurdy حَفِظَهُ اللهُ
.
@indonesiabertauhidofficial @dakwah_tauhid #tadabburdaily #quran #alquran

موتيره زين | MUTIARA ZEIN (@coretan_zein)

"Katakanlah, Tuhanku menyuruhku berlaku adil. Hadapkanlah wajahmu (kepada Allah) pada setiap sholat, dan sembahlah Dia dengan mengikhlaskan ibadah semata-mata hanya kepada-Nya. Kamu akan dikembalikan kepada-Nya sebagaimana kamu diciptakan semula."
(QS. Al-A'raf 7: Ayat 29)
.
.
.
.
Medan 23:46
@coretan_zein
#kutipanalquran #alquran #alqudscapitalofpalestine #islamituindah #vespamuslimah #vespasyariah #vespa #vespaindonesia #vespamedan #quran #ayatalquran #dakwah #tausiyahcinta #hijrahcinta #allahmahabesar

Abdullah (@i_love_allah.99)

الزهد في الدنيا والحث على التقلل منها وفضل الفقر

Keutamaan Zuhud Di Dunia Dan Anjuran Untuk Tidak Rakus Terhadap Keduniaan Dan Keutamaan Kefakiran : قال تعالى

إِنَّمَا مَثَلُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا كَمَآءٍ أَنزَلْنَٰهُ مِنَ ٱلسَّمَآءِ فَٱخْتَلَطَ بِهِۦ نَبَاتُ ٱلْأَرْضِ مِمَّا يَأْكُلُ ٱلنَّاسُ وَٱلْأَنْعَٰمُ حَتَّىٰٓ إِذَآ أَخَذَتِ ٱلْأَرْضُ زُخْرُفَهَا وَٱزَّيَّنَتْ وَظَنَّ أَهْلُهَآ أَنَّهُمْ قَٰدِرُونَ عَلَيْهَآ أَتَىٰهَآ أَمْرُنَا لَيْلًا أَوْ نَهَارًۭا فَجَعَلْنَٰهَا حَصِيدًۭا كَأَن لَّمْ تَغْنَ بِٱلْأَمْسِ ۚ كَذَٰلِكَ نُفَصِّلُ ٱلْءَايَٰتِ لِقَوْمٍۢ يَتَفَكَّرُونَ

Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang yang berpikir.Yunus 24.

#pengetahuanislam #pendidikanislam #ilmu #islam #Allahswt #AlQuran #nabimuhammadsaw #hadis #sunnah #doa #ingatallah #duniaislam #duniasementara #akhiratselamanya #surga #dunia #zuhud #jihad #iman #ikhlas #cintaislam #cintadamai #cintaallah #keluarga #Muslim #muslimah #remaja #umatislam #umatakhirzaman #ingatmati

Dila Mohd (@dieladeeladila)

Belanja sikit.. almulk sebelum tidur.. #mengaji
#almulk
#alquran

Gust Naza (@gustnaza)

"The real is terorism"
Inilah kualitas anak Palestina.
Allahu Akbar.
.
🔴
.
FOLLOW 👉 @pecinta_Quran ❤️
FOLLOW 👉 @pecinta_Quran ❤️
FOLLOW 👉 @pecinta_Quran ❤️
.
#pecintaquran #quran #alquran #muslim #hijrah
#palestine #palestina #mujahid #anakpalestina

bunda sinta (@solusi_bunda.sinta)

Memiliki seorang anak adalah pemberian Tuhan yang paling berharga bagi setiap keluarga, anak dapat melengkapi kebahagiaan tersendiri 😘 Mau tau rahasia cepat hamil terbukti 95% sampai 99% keberhasilan dengan waktu yang relatif singkat langsung saja. Invit pin: DD62EBB6
WA: 085338112539

budi setiawan oktobaran (@budioktobaran)

Tamparan keras dari beliau Masyaa Allah.. hati- hati dgn postingan foto dan video yg diupload.. apakah diridhoi Allah atau tidak.. jgn smpe jadi dosa yg trus mengalir bahkan disaat kita sdh meninggal.. drpda mengupload sesuatu yg sia2 dan tidak ada manfaatnya ato cendrung banyak mudharatnya bahkan tanpa kita sadari itu trnyata dosa.. atau Allah tidak meridhoinya... lebih baik posting kebaikan atau sesuatu yg mengingatkan kita/org lain kpd Allah... Insyaa Allah jadi ladang amal bagi kita.. #ingatdosa #dakwahtauhid #dakwahsunnah #salafussholeh #salafusshalih #alquran #islam #islamicquotes #hp #gadget #video #photo #musik #mudharat #sunnah #SunnahTube #amal #dosa #amaljariyah #amaljariah #dosajariyah #dosajariah #aurat #postingandosa #posting #hisab #selfie #antiselfie #selfreminder

نوره نزفه (@nauroh_azzahra)

@Regranned from @bisnisonlinesantai - Bismillah... Maaf Saya nggak jadi ngasih 5 buku, tapi 7 buku aja boleh ya?
Insya Allah ada 7 pemenang, 4 Orang Ikhwan dan 3 Akhwat.

GRATIS #BUKUBOS (Bisnis Online Santai) Karya Devi Riani Nasution setebal 129 Halaman, Ongkir ditanggung @devgarid.

Syaratnya:
1. Repost postingan ini di akun IG kamu beserta captionnya.
2. Mention sebanyak-banyaknya temanmu di komentar postingan ini, ajak temanmu buat ikutan #GiveAwayBukuBOS

3. Untuk Ikhwan : Sholat subuh tepat waktu dan jamaah di masjid selama 7 hari (Boleh berturut-turut, boleh tidak) .
.
Untuk Akhwat : #BacaAlQuran #onedayonejuz selama 7 hari juga ya... .
.
.
Jika sudah memenuhi syaratnya, WA ke 0821-1212-6659 dengan isi pesan, "Saya (Sebutkan Nama) ikut #giveawaybukubos" .
.
.
Insya Allah, Saya umumkan 7 orang yang beruntung pada tanggal 15 Desember 2017.

Semoga dengan ini bener-bener menjadi #PejuangSubuh, 2 rakaat sebelum subuh itu lebih baik dari DUNIA dan SEISINya. Cakep bener yaaa 😍 .
.
Semoga dengan ini juga kita dapat menjadikan membaca Alquran sebagai Hobby, Aamiin... Karena banyak banget manfaat baca #Alquran, selain jadi #panduanhidup... .
.
Hati juga jadi tenang gitu ya, #pahala dapet, #dosa berkurang, ngilangin #penyakithati, wah... masih banyak banget deh manfaatnya.
.
.
Tolong disebarkan, siapa tahu ada yang membutuhkan #BukuBOS tapi belum ada uangnya. 😊🙏 .
.
.
Oh ya, Hari ini 30 November 2017 terakhir promo potongan 50% dari harga #BukuBOS 139 Ribu jadi 69.500.
Saran Saya, mumpung masih diskon 50% beli aja, giveaway tetap ikutan.
Kalo misalnya menang jadi punya 2 #BukuBOS dong?
Iya, 1 Bukunya sedekahin deh, InsyaAllah bermanfaat bagi orang lain, dan bakal jadi amal jariyahnya kamu 😚😚😚. Semoga Allah mudahkan yaaa, Semangat... 👌

Salam,
Devi Riani Nasution
Penulis Buku #BisnisOnlineSantai

#giveawaydesember
#giveawaynovember
#giveawaybuku #giveawaybukubisnis #bukubisnis #bidadariuntukdewa #bukubestseller #penulisbuku #goodwriterclub #onlinewritingclub #InspiringAcademy #Pengusahapenghafalalquran #Pengusahamuslim #pengusahatanpariba

Mansuri Musab (@bin__umair)

@haramain.notes 😘Abdul Rahman Ibn Abdul Aziz as-Sudais (عَبْدُ ٱلْرَّحْمَان إبْن عَبْدُ ٱلْعَزِيزُ ٱلسُّدَيْس ʻAbd ar-Rahman ibn ʻAbd al-Aziz as-Sudais; born 10 February 1960 in Riyadh, Saudi Arabia)[1] is the Imam of the Grand Mosque in Mecca, Saudi Arabia; the President of the General Presidency for the Affairs of the Two Holy Mosques;[2] a renowned qāriʾ (reciter of the Qur'an);[3] and was the Dubai International Holy Qur'an Award's "Islamic Personality Of the Year" in 2005.😘 #alquran #quran #kitabullah #kitab #aayat #arebic #goldenwords #allah #allahsays #quransays #quransayings #words #muhammad #mohammed #saw #islam #islamic #muslim #muslima #ummat #ummati #thelastmassanger #massanger #thelastbook #book #books
More...