Rina Rina Rina (@ruririna)

Candi gedong songo, walaupun namanya songo ( sembilan ). Candi disini jumlahnya nggak nyampe 9. Aktualnya cuma 5. Infonya sih awalnya memang ada 9 candi, tapi 4 candi lainnya sudah tinggal sejarah
.
.
.
#candi #gedongsongo #candigedongsongo #temple #history #semarang #instasemarang #instanusantara #instanature #nature #travel #instago #wonderlust #photography #landscape #holiday #summer #nerd

Denise 72 (@72.denise)

Sanggar kopi pak slamet
Gedong Songgo

#candigedongsongo

Fajar Nur Hidayati (@fajjar_nh)

Kadang urip pancen abot, masalah terus teko, jodo ra ketok2, duit ranek sg ngei πŸ˜‚
Tapi percoyoo, sangger koe bersyukur uripmu bakal mujur.
Bersyukur due konco sek iso ngejak dolan terus misale πŸ˜‚
.
πŸ“· by : @fera_ps .
.
#likeforlike #likeforfollow #followforfollow #lfl #lll #instalike #instapict #ayodolan #ayopiknik #ayoguyon #mungsekedarcaption #duduanakrumahan #jalanjalan #exploresalatigadansekitar #explorejateng #explorebandungan #gedongsongotemple #candigedongsongo #explorekabsemarang #salatigahitz #aslisolotigo

(@widiyan98)

Tuhan mendatangkanmu dengan alasan tersendiri. Dan aku bahagia dengan rencana tuhan saat ini. IloveyouπŸ’•πŸ’• #lfl #fff #semaranghits #bandungan #candigedongsongo #dolan #lll #lflπŸ’›

Homestay Nusantara (@homestay.nusantara)

Kalo Kamu lagi menginap di Desa Kandri (lihat postingan sebelumnya), Semarang dan pengen ngerasain udara sejuk sambil melakukan wisata sejarah, Kamu harus pergi ke Candi Gedong Songo. Komplek candi yang berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ini bisa ditempuh menggunakan mobil dengan estimasi waktu sekitar 1 jam 20 menit atau bisa menghemat waktu 20 menit dengan menggunakan sepeda motor dari Desa Kandri.
.
.
Candi ini pertama kali ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra pada abad ke-9. Ya pastinya Kamu belom lahir pada saat itu.
.
.
Selain bisa melihat candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran ini, Kamu juga bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian sekitar 1.200 mdpl lho. Bisa kebayang kan suhunya kaya gimana. Tapi tenang, objek wisata Gedong Songo ini juga dilengkapi dengan pemandian air panas dari mata air yang mengandung belerang. Selain itu Kamu juga bisa melakukan wisata berkuda. Seru banget!
.
.
#arsitekturnusantara #tradisional #arsitektur #indonesianarchitecture #Semarang #CandiGedongSongo #exploresemarang #indonesia #indonesiatravel #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #saveourheritage #lingkarindonesia #myheritagetrip #culture #homestay #homestaynusantara

Harry Zandra / Harzad (@harryzandra)

Trip 1, 2 & 3 - Simpang Lima Semarang, Sam Poo Kong, & Candi Gedong Songo

Pertama kita transit di simpang lima semarang, untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Olahraga sejenak di alun2 kota semarang.

Lanjut trip berikutnya ke sam poo kong, bertepatan banget dengan acara Chinese New Year. Hahaha penuh bgt.

Lanjut keesokan harinya trip kita sebelum meninggalkan kota semarang, ketempat peninggalan sejarah candi gedong songo, udara dsini seger bgt...hhaha dsini kita cuma nyampe candi gedong 1, hahahha gak nyampe atas anak tangganya banyak bgt...asli ini tempat bagus bgt masih penasaran sama ini tempat dan ingin nyampe dipuncak terakhirnya. Oya masuknya 15rb. Tidak lama dsini lanjut menuju yogyakarta. 🚘

#trip #bestfriend #semarang #simpanglimasemarang #sampookong #candigedongsongo #exploresemarang #traveller #jalanjalan
More...