Kasih Hadiesoebroto (@jenong_07)

.
Bismillah
.
Duhh ... Dek 😔😌
Quote @lukaserius .
.
.
.
.
.
.
Photo @khansakhadijahwijaya
➡️Tag sahabat kalian 🙋
@jenong_07
#jenong_07
#galeriquote

(@cepi_smile)

#Repost @catatancintamuslimah (@get_repost)
・・・
Allah itu baik banget, ngasih kode-kode ke kita.

Mungkin dengan berjumpa dengan orang baik, kita bisa meniru akhlaknya.

Mungkin dengan berjumpa dengan orang yg buruk, kita belajar utk tidak melakukan hal yang sama sepertinya.

Mungkin dengan hadirnya seseorang merupakan pintu datangnya kebaikan yg amat banyak utk kita.

Namun kitanya kadang yang nggak peka. Dan menganggap itu kebetulan semata. ❤️
.
.
From @mudaislami
.
#trusttoAllah #quote #inspirasi #muhasabah #motivasi #galeriquote #selfreminder #reminder
#fiqihwanita_#instaquote #muslim #muslimah #islam #motivasidiri #islamposter #quoteislam #jagahati #hati #sabar #instamuslim #hijab #islamicquote #muhasabahdiri #wanita #socialmedia #introspeksidiri #instaislam #lifequotes

Neng Chiki (@riskikhairun)

Karena Allah sudah tetapkan apa yang dapat kita tolak?
Mungkin yang dekat belum tentu siap datang melamar
Bisa jadi yang jauh akan datang dengan membawa mahar.
Jadi yang dirumah harap menunggu dan bersiap.
😁😁😁 @riskikhairun || #ceritahati
#galeriquote #fiqihcinta

🌸سري واهيوني موليه🌸 (@uniii.96)

Bismillah
.
Ta'aruf dulu atau khitbah dulu?

Kalau yang saya ambil sih, khitbah dulu baru ta'ruf, walau kalau ada yang berpendapat yang lain juga ya silakan saja.

Kenapa khitbah dulu? Karena sebelum ta'aruf seyogyanya orangtua wanita (wali) mengetahui terlebih dulu, dan jelas dulu kapan tanggal pernikahannya, sehingga proses perkenalan (ta'aruf) nya bukan backstreet, atau bahkan tanpa sepengetahuan orangtua wanita.
Lah kan berabe kalau sudah deket, sudah cocok, sudah demen, tiba-tiba pas khitbah ORANGTUANYA NGGAK MAU, nah kasus deh

Jadi lebih baik dari awal. Khitbah dulu, jelasin maksud kenpa mau ta'aruf, yaitu mau nikah, kapan waktunya, apa yang diinginkan wali wanitanya, setelah itu tinggal ta'aruf deh

Lha kalau sudah ta'aruf, terus nggak jadi nikah gimana? Ya nggak papa, kan terhormat, kamu belum apa-apain dan diapa-apain kayak yang pacaran itu kan. Kamu suci, dia juga. Biasa kok kalau sudah ta'aruf lalu nggak cocok lalu nggak jadi

Nah, makanya ta'arufnya jangan kelamaan, dan jangan main perasaan. Sudah khitbah dan lagi ta'aruf bukan berarti boleh telpon-telponan ria, sms-sms yang gak perlu, apalagi ngerayu-rayu, panggil say-beb-cin-yang, ya itu namanya khlawat juga, terbuai-buai, itu nggak perlu

Berapa lama batas waktu ta'aruf ? Nggak ada batesan sih, tapi lebih cepet lebih bagus, makin lama makin kemungkinan baper dan maksiat. Yaa, 3-6 bulan cukup banget lah, gak usah pake lama. Kalo lama-lama itu bukan kenalan tapi kredit rumah

Inget ya, khitbah-ta'aruf bukan modus booking. Kemarin ada yang ta'aruf tapi masih SMP, niat nikahnya kalau sudah lulus kuliah. Ampun deh, jelas-jelas itu modus, nggak serius, nggak bener. Dan jelas walinya nggak tau.
.
.
.
📍Kesimpulan, Khitbah dan ta'aruf itu ya memang untuk yang siap. Yang belum siap jangan coba-coba, malah jadi modus kemaksiatan nantinya !!! 📍

Terus gimana caranya supaya khitbah-ta'arufnya bisa mulus? Yaa, seperti biasa, bersambung lagi.. Hahaha..
➡️ Ustadz Felix Siauw
.
.
➡️Tag Sahabat kesayangan kalian 🙋
.
📷 @jenong_07
🌸 @uniii.96 | #uni96 🌸
.
#jenong_07
#galeriquote

Citra Mapu (@citrafajriahmapu)

"Ketahuilah bahwa kematian tidak akan datang di waktu tertentu, atau keadaan tertentu atau di umur tertentu, tetapi ia pasti datang. Maka persiapanmu dalam menyambut kedatangannya adalah lebih baik daripada persiapanmu menyambut dunia." (Imam Al-Ghazali)
.
Kematian tidak menunggu siap atau tidak..
Yang jelas dia akan datang kapanpun ia mau..
Kematian tidak menunggu waktu, sebab sedetik kemudian ia bisa saja menghampiri.
Maka.. mempersiapkan kematian adalah keharusan ..
Dia sudah pasti dan tidak bisa dihindari..
.
Sedangkan kita lebih mementingkan dunia dahulu, daripada kematian apalagi jika hidup sudah merasa puas dan tercukupi..
.
Apa yang akan kita bawa ketika mati? Hanyalah amal saja yang tetap mengalir..
.
Maka, sudahkah kita persiapkan dengan baik... Sebagaimana kita menyiapkan segala sesuatu di dunia ini dengan begitu rapi dan indah...
.
Karena mati sudah pasti..
Tak dapat dihindari..
Tidak bisa dipungkiri ...
.
📝 @elda_rina | Ummu Adeeva
.
@sucikanhati
@sucikanhati_
.
#eldarina
#galeriquote
#dakwahislamid
#dearakhwat
#sucikanhati
#sucikanhati_
#yuksucikanhati

Livia Henita Burhanuddin (@liviahenita_)

#Repost @catatancintamuslimah (@get_repost)
・・・
Allah perencana terbaik, setiap kehilangan pasti akan ada gantinya..
Seperti , pohon yang gugur kelak yang akan bersemi karena kesabaran menunggu waktunya :)
.
Ikhlaskan yang telah pergi, dan berbahagialah apa yang kini sedang kamu miliki..
Meski kini sepi, namun kau tak akan kehilangan yang membuat hatimu menjadi baik..
..
Iya itu Allah 💜
.
Elda Rina,
@elda_rina | #eldarina #galeriquote #trusttoAllah

Siti JuliAsni (@xjuliasnixsjx)

#Repost from @desimayang77 by @quicksave.app
・・・
Suatu saat kau akan sampai di titik itu.
Dimana semua pengharapan akan nya akan hilang begitu saja,
Dimana semua Cinta yg pernah kau tumpuk untuknya akan sirna begitu saja.
Dimana semua rindu yang menggebu akan dirinya akan musnah tak tersisa
.
.

Kenapa? Karena dia sdh tak istimewa lagi.
Karena kini Allah telah menjadi Raja di hati mu, rasa ikhlas telah menjadi sahabat karib mu, dan Istiqomah telah menjadi teman istimewa mu.
Kau tak melupakannya, hanya saja tak ada lagi tempat d hati mu untuknya. .
.
Ukhti sabar lah sedikit, waktu itu akan segera menghampiri mu.
Perbanyak sholat mu, panjang kan doa mu, kunjungi Dia di setiap 1/3 malam mu, perbaiki lagi akhlak mu.
Percaya lah, bahwa Allah tak mungkin sengaja mengambil sesuatu dari mu, jika ia tak menyiapkan sesuatu yg terbaik untuk mu pula.
Allah Maha mengetahui sedang kau tidak 🍁❤️
.
.
.
.
.📝@desimayang77 #desmayquotes
#desimayangsari #hijrah #quoteislami #quoteindonesia #pathdayliquote #galeriquote #InstaSaveApp #QuickSaveApp

pohonyangtelahtumbang (@pohonyangtelahtumbang)

Dia menyadari bahwa kebahagiaan yang dirasakan bersama orang lain jauh lebih bermakna dari kebahagiaan yang hanya ia rasakan seorang diri.
.
Karena itulah, dia tak memperdulikan dirinya sendiri. Dia rela mengorbankan diri demi membantu orang lain. Karena, dari sanalah sumber kebahagiaannya berasal.
.
Meskipun orang-orang hanya menganggapnya sebagai alat, pemain cadangan, dan pemeran pengganti sekalipun. Bahkan kehadirannya hanya dianggap ada ketika dia dibutuhkan. Tapi dia tak peduli.
.
Dia tetap teguh di atas jalannya, karena dia menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki bagiannya masing-masing. Seberat apapun bagiannya, dia tetap tersenyum dan bersyukur, serta berusaha melakukan apa yang bisa ia lalukan sebaik mungkin.
.
الأيثار بالقرب مكروه و في غيرها محبوب
.
#beraniberhijrah #nikahmuda #suwungmenyiksaku #indonesiabertauhid #ï͂͑̉͆ͧͮͩ̓ͧ̒͒̉̎̂̊͆͑͐̊̓̊̅ͭ͗̐̄̏̾̄͊ͭͥ̐ͭ͊͐̉͗ͪ͐͊̽ͮ͑ͬͨͤ͒ͦ̿̈̽ͭͤ̃͌͂̅̄ͨ̐̐ͮͭͪ̈̑͐ͥ̊ͮͩ͋ͫ͂̇̐ͣ͒̊̅ͥ̓͐ndonesiatanpapacaran #tulusberhijrah #semangatmenikah #remaja.islami #tausyiahcinta_ #nikahasyik #berusahabaik #gerakanremajaberhijrah #sahabat_islami #dairyislam0101 #galeriquote #dairycinta.id

Mbak Nduung 🍃🍃 (@indoeng93)

😊😊 Suatu saat kau akan sampai di titik itu.
Dimana semua pengharapan akan nya akan hilang begitu saja,
Dimana semua Cinta yg pernah kau tumpuk untuknya akan sirna begitu saja.
Dimana semua rindu yang menggebu akan dirinya akan musnah tak tersisa
.
.

Kenapa? Karena dia sdh tak istimewa lagi.
Karena kini Allah telah menjadi Raja di hati mu, rasa ikhlas telah menjadi sahabat karib mu, dan Istiqomah telah menjadi teman istimewa mu.
Kau tak melupakannya, hanya saja tak ada lagi tempat d hati mu untuknya. .
.
Ukhti sabar lah sedikit, waktu itu akan segera menghampiri mu.
Perbanyak sholat mu, panjang kan doa mu, kunjungi dia di setiap 1/3 malam mu,perbaiki lagi akhlak mu.
Percaya lah, bahwa Allah tak mungkin sengaja mengambil sesuatu dari mu, jika ia tak menyiapkan sesuatu yg terbaik untuk mu pula.
Allah Maha mengetahui sedang kau tidak 🍁❤️
.
.
.
.
.📝@desimayang77 #desmayquotes
#desimayangsari #hijrah #quoteislami #quoteindonesia #pathdayliquote #galeriquote - #regrann

Ummu Adeeva (@elda_rina)

Tidak perlu memaksakan diri untuk menghilangkan rasa patah hati..
Karena dengan paksa yang tidak sejalan dengan hati akan semakin membuat lukamu semakin menganga..
.
Kau percaya akan ada waktunya , luka yang kau terima akan sembuh dengan perlahan namun pasti..
Luka itu tidak akan tumbuh kembali, karena sudah tertutup dengan segala kepercayaan bahwa kau akan menerima kebahagiaan di masa yang akan datang..
.
My dear, kuatkan hatimu karena Allah..
Simpan di hatimu selalu, sebab Allah yang akan menyembuhkan luka itu dengan segala peluk teduhNya..
.
My dear hati,
Elda Rina, 2018 💜
@elda_rina| #eldarina #galeriquote #trusttoAllah

Desi Mayang Sari (@desimayang77)

Suatu saat kau akan sampai di titik itu.
Dimana semua pengharapan akan nya akan hilang begitu saja,
Dimana semua Cinta yg pernah kau tumpuk untuknya akan sirna begitu saja.
Dimana semua rindu yang menggebu akan dirinya akan musnah tak tersisa
.
.

Kenapa? Karena dia sdh tak istimewa lagi.
Karena kini Allah telah menjadi Raja di hati mu, rasa ikhlas telah menjadi sahabat karib mu, dan Istiqomah telah menjadi teman istimewa mu.
Kau tak melupakannya, hanya saja tak ada lagi tempat d hati mu untuknya. .
.
Ukhti sabar lah sedikit, waktu itu akan segera menghampiri mu.
Perbanyak sholat mu, panjang kan doa mu, kunjungi dia di setiap 1/3 malam mu,perbaiki lagi akhlak mu.
Percaya lah, bahwa Allah tak mungkin sengaja mengambil sesuatu dari mu, jika ia tak menyiapkan sesuatu yg terbaik untuk mu pula.
Allah Maha mengetahui sedang kau tidak 🍁❤️
.
.
.
.
.📝@desimayang77 #desmayquotes
#desimayangsari #hijrah #quoteislami #quoteindonesia #pathdayliquote #galeriquote

K A N G I H S A N (@kangihsan_)


Sertakan Allaah dalam setiap langkah, agar Allaah senantiasa menyertai dan membimbingmu agar tak salah arah.
Tenang saja, ada Allaah.
Insyaallaah sanggup 😊
.
.
📝@kangihsan_
#kangihsan_ | #galeriquote

(@cepi_smile)

#Repost @aisyhlisa (@get_repost)
・・・
KETIKA AJAL DATANG…
.
.
Ketika ajal datang; saat itu juga semua keduniaanmu berakhir.. Jika engkau telah dibaringkan di kuburmu.. dan engkau telah menghadap Rabbmu.
.
.
Maka tidak akan berguna lagi pujian dan sanjungan manusia kepadamu.
.
Tidak akan bermanfaat lagi banyaknya orang yang bertepuk tangan untukmu.
.
Tidak akan ada efeknya lagi banyaknya like pada statusmu, begitu pula banyaknya teman dan follower-mu.
.
Yang nantinya akan bermanfaat dan berguna bagimu adalah :
.
– sujud yang kau sembunyikan
– linangan air mata yang kau teteskan karena takut kepada Allah
– amal jariyah yang kau salurkan untuk agama Allah
– bacaan Qur’an dan dzikir yang kau lirihkan karena dorongan keikhlasan
– uluran tanganmu dalam membantu dan meringankan beban hidup orang lain
– dan amal shaleh apapun yang kau lakukan dengan keikhlasan yang sebenarnya
.
.
Oleh karenanya, jadikanlah akherat sebagai tujuan hidupmu.. itulah yang akan selamanya kau nikmati di alam baka.. Semoga Allah memberikan taufiq-Nya kepada kita semua, amin.
.
.
Musyaffa’ Ad Dariny, حفظه الله تعالى

#trusttoAllah #quote #inspirasi #muhasabah #motivasi #galeriquote #selfreminder #reminder
#fiqihwanita_#instaquote #muslim #muslimah #islam #motivasidiri #islamposter #quoteislam #jagahati #hati #sabar #instamuslim #hijab #islamicquote #muhasabahdiri #wanita #socialmedia #introspeksidiri #instaislam #lifequotes

Ria D. Anggarawati (@ria_anggara)

Bukan masalah sempat atau tidak sempat. Sejujurnya, akan selalu ada sempat saat kita berusaha menyempatkan😊
#semestapuisi#galeriquote
More...