Masbrooo (@masbrooo.online)

Saat diundang di acara Mata Najwa sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo aka Pasha Ungu tampil nyentrik dengan model rambut botak tanggung dimana sisa rambut diatasnya dikuncir ke belakang.
•
Kalau dari segi aturan sih nggak masalah menurut Pak Mendagri, Tjahjo Kumolo. "Seragam sudah benar, potongan rambut wajar, mau cepak atau mau gundul, sah-sah saja. Yang diatur tidak boleh gondrong atau panjang," ucap Tjahjo.
•
Tapi menurut Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD, dan Hubungan Antarlembaga (FKDH) Kemendagri Akmal Malik menyebut Pasha melanggar etika tata cara berpakaian gitu.
•
Menurut netizen? Wah, gausah ditanya lagi dah. wkwk.
•
Emang sih pejabat itu sebagai contoh, tapi selama kerjanya bener Mz sih nggak masalah sama penampilannya. Ahay... #barter #kabarterkini #msbr #pasha #ungu #pejabat

Hitsfogram (@hitsfogram)

Gaya rambut Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha baru-baru ini menjadi sorotan publik. Betapa tidak, vokalis band Ungu ini muncul dengan rambut dicukur tipis pada bagian samping dan menguncir helai rambut yang panjang saat tampil di talkshow Tompi dan Glenn Fredly.
.
Pasha kala itu hadir mengenakan pakaian dinas sebagaimana profesinya yang juga merupakan Wakil Walikota Palu. Penampilan tersebut membuat Kemendagri menilai mantan suami Okie Agustina ini telah melanggar etika dan akan diberi teguran.
.
Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini akhirnya angkat suara. Pasha tidak merasa gaya rambutnya itu melanggar etika. "Tanpa bermaksud membela diri atau melakukan pembenaran secara subyektif, perlu saya informasikan bahwa yang mengikat saya dalam pelaksanaan tugas jabatan selaku kepala daerah ada dua hal: (1) aturan; (2) etika," kata Pasha dalam akun Instagram Mata Najwa. "Secara aturan, tidak ada poin-poin tertentu yang mengatur tentang bagaimana tatanan rambut seorang kepala daerah. Secara etika saya tidak merasa melanggar etika karena saya merasa tampil dengan rapi," lanjutnya. "Walaupun memang kondisinya rambut saya ikat, itupun tujuannya agar terlihat rapi karena rambut saya agak sedikit panjang."
.
"Nah, dalam kegiatan acara Tompi dan Glenn tersebut, tagline atau judulnya adalah musisi yang menjadi pejabat/kepala daerah, sebenarnya kesan itu (ikat rambut) yang secara pribadi sengaja saya tampilkan agar terlihat rapi (kalau tidak diikat akan terlihat berantakan dan kurang sopan) dan tetap berusaha menjaga etika tanpa bermaksud pamer atau terkesan nyeleneh dari penampilan saya pada saat wawancara dengan sahabat saya Tompi dan Glenn."
.
Pasha akhirnya menegaskan tidak pernah bermaksud untuk tampil kurang sopan. "Sekali lagi tidak ada maksud untuk memberi kesan kurang sopan dan nyeleneh. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan komentar. InsyaAllah saya jadi pribadi lebih baik lagi," tutupnya. .
Source : wowkeren.com

#hitsfogram #artis #seleb #pasha #pashaungu #ungu

김주연 (@me.myjjuya)

.
한국데려가고싶은 맛💕
.
식전빵마저 메인급, 디저트는 환상적
램찹은 그냥 베스트오브베스트💕
.
#pasha #zagat #turkishfood

Pasukan Ansor (@pasukan.anshor)

PAK SIGIT ATAU PASHA UNGU?
.
Dari awal trailer acara yang diposting akun IG mbak Najwa, dalam hati saya sudah bergeming. "Nih orang sudah kepala daerah lo, tapi style rambut masih kaya anak band aja."
.
Senada dengan cuitan hati saya, ternyata netizen ramai membicarakan hal itu. Akan tetapi, yang menjadi sorotan saya ialah pembelaan diri dari Pak Sigit. "Saya hanya dua hal terkait kedinasan saya, yaitu aturan dan etika." Oke ATURAN dan ETIKA. Jika anda lihat melalui kaca mata anda sebagai anak band yang modis, maka tentu saja anda tidak terikat itu. Namun, jika melalui kacamata sebagai pemimpin, maka hal itu tidak benar. Karena selain anda terikat norma agama, anda juga terikat norma sosial atas yang anda pimpin.

Norma agama. Dalam islam, style rambut anda itu bernama "Qaza" dan Islam menghukumi hal itu HARAM. Mengenai dalil Anda bisa googling, atau langsung tanya ustadz.

Sedangkan norma sosial, anda adalah publik figure, anda seorang pemimpin, yang tentunya sedikit banyak anda menjadi teladan. Bayangkan jika siswa SD, atau SMP atau mungkin SMA berstyle rambut seperti anda. Bayangkan jika mereka ditegur oleh gurunya kemudian mereka berdalih: "kenapa tidak boleh, wakil wali kota aja boleh, kenapa kita tidak?" Masihkah anda mengatakan anda tidak menyalahi aturan dan etika, sedangkan hal yg anda anggap sepeleh itu bisa berdampak negatif bagi etika dan aturan generasi bangsa. Sampai hati anda? Ketika seorang guru berjuang mati-matian agar anak sopan, disiplin dan memiliki karakter baik, sedang satu sisi pemimpinnya tidak memberi teladan.
.
Masukan saya, untuk wali kota agar membuat regulasi yang jelas terkait tatanan rambut. Jangan hanya asal rapi, tapi juga sopan. Terimakasih.
_____
#pasukan.anshor #nu #aswaja #santun #dakwah #dakwahislam #islam #quoteislam #hijrah #ansor #banser #jokowi #sigit #pasha

Selvy Akmalia (@selvy_mamancha)

😘👶 Happy Baby 👶😘
.
Walaupun muka celemotan (bahasa apa ini yah?😄) abis makan..yg penting nyengir aja dulu yaa bray klo difoto..😄😄😄
.
.
#pasha
#9monthsold

yammy (@yammy4649)

『繋がり』
***
好調な時は自然と周りに人が集まる
好調な時に集まってくれた人も大切
でもね、不調な時でも離れないで側に居てくれる人はもっともっと大切にしていきたい
・
そんなことを考えるお昼前
***
#photomodel #loves_jpn
#indy_photolife
#instagramjapan
#love #girl #cool #ポートレートしま専科
#ファインダー越しの私の世界 #ig_japan #good_portraits_world #instapicture #instagood #photo_jpn #photograph #followme #photooftheday #instalike #pasha
photo by @69coppelia69

Dony Dolo (@donydolo15)

Wuuuiihh pak wakil walikota palu... Keren pak 😂😂 Rambut sama... Jenggot juga sama...
Beda kacamata doang pak 😂😂 #pasha ungu

Abdul Aziz (@abdoel_pedro)

- Pasha rambut dikuncir : "Pejabat kok kayak gitu, gak pantes." - Bu Susi ngerokok & tattoan : "Wihh.. Keren banget nih Bu Menteri"

Welcome To Indonesia 👍

#pashaungu #pasha

Inikata.com (@inikatacom)

INIKATA.COM – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu percaya diri tampil dengan gaya rambut barunya di hadapan publik. Dia tetap memakai seragam pejabat itu sambil menunjukkan gaya rambutnya yang dipangkas samping kanan kiri dengan kuncir ekor kuda diwarnai ungu.

Kritikus Mode Sonny Muchlison mengatakan sebetulnya tren rambut tersebut bukan hal yang baru, melainkan tren yang sudah lama sempat populer. Gaya rambut yang ditampilkan Pasha sebetulnya sempat muncul di tahun 1990-an namun kembali redup karena dianggap terlalu ekstrem saat itu. Akhirnya, di tahun 2000-an gaya rambut itu populer seperti sering ditampilkan anak-anak muda di Skotlandia.

Selengkapnya baca di inikata.com

#pasha #pashaungu #cliquers #wawali #palu #kotapalu #sulteng #updateid #hairstyles

gerai hijab aulia (@jilbabafra.pekanbaru)

BERIA (Bergo Jilbab Afra)

Bergo berbahan kaos dengan pet biasa
Detail Bahan :
Menggunakan bahan kaos yang adem, halus, lembut, menyerap keringat, tidak mudah berudul, dan tidak menjiplak di badan

7 pilihan ukuran: XS, S, M, L, XL, 2XL dan 3XL
35 pilihan Warna

Bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, harga sangat terjangkau

UKURAN & HARGA BERIA :
XS : @35.000
S-M : @40.000
L-XL : @45.000
2XL : @50.000
3XL : @55.000

Format Pemesanan :
NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
Jl. RT/RW No Rumah
Kel/Desa
Kec
Kota/Kab
Kode Pos
(Jika alamat sulit dicari berikan patokan rumah agar mempermudah)
NO. HP :
PESANAN :
.
.
.
Info pemesanan hub. WA 0852-6451-6624

#jilbabafra #segiempat #segi4 #siera #bergo #beria#pashmina #pasha #phita #pashminainstan #syiria#syifa #karina #amira #antem #kerudung #jilbab#syari #kerudungmurah #kerudunganak#kerudungdewasa #jilbabafrapekanbaru #jilbabafrariau #jilbabafrabatam #infopku #riauupdate_

gerai hijab aulia (@jilbabafra.pekanbaru)

BERIA (Bergo Jilbab Afra)

Bergo berbahan kaos dengan pet biasa
Detail Bahan :
Menggunakan bahan kaos yang adem, halus, lembut, menyerap keringat, tidak mudah berudul, dan tidak menjiplak di badan

7 pilihan ukuran: XS, S, M, L, XL, 2XL dan 3XL
35 pilihan Warna

Bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, harga sangat terjangkau

UKURAN & HARGA BERIA :
XS : @35.000
S-M : @40.000
L-XL : @45.000
2XL : @50.000
3XL : @55.000

Format Pemesanan :
NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
Jl. RT/RW No Rumah
Kel/Desa
Kec
Kota/Kab
Kode Pos
(Jika alamat sulit dicari berikan patokan rumah agar mempermudah)
NO. HP :
PESANAN :
.
.
.
Info pemesanan hub. WA 0852-6451-6624

#jilbabafra #segiempat #segi4 #siera #bergo #beria#pashmina #pasha #phita #pashminainstan #syiria#syifa #karina #amira #antem #kerudung #jilbab#syari #kerudungmurah #kerudunganak#kerudungdewasa #jilbabafrapekanbaru #jilbabafrariau #jilbabafrabatam #infopku #riauupdate_

gerai hijab aulia (@jilbabafra.pekanbaru)

BERIA (Bergo Jilbab Afra)

Bergo berbahan kaos dengan pet biasa
Detail Bahan :
Menggunakan bahan kaos yang adem, halus, lembut, menyerap keringat, tidak mudah berudul, dan tidak menjiplak di badan

7 pilihan ukuran: XS, S, M, L, XL, 2XL dan 3XL
35 pilihan Warna

Bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa, harga sangat terjangkau

UKURAN & HARGA BERIA :
XS : @35.000
S-M : @40.000
L-XL : @45.000
2XL : @50.000
3XL : @55.000

Format Pemesanan :
NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
Jl. RT/RW No Rumah
Kel/Desa
Kec
Kota/Kab
Kode Pos
(Jika alamat sulit dicari berikan patokan rumah agar mempermudah)
NO. HP :
PESANAN :
.
.
.
Info pemesanan hub. WA 0852-6451-6624

#jilbabafra #segiempat #segi4 #siera #bergo #beria#pashmina #pasha #phita #pashminainstan #syiria#syifa #karina #amira #antem #kerudung #jilbab#syari #kerudungmurah #kerudunganak#kerudungdewasa #jilbabafrapekanbaru #jilbabafrariau #jilbabafrabatam #infopku #riauupdate_
More...