Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma) [similar]

๐Ÿก Samarinda - East Borneo ๐Ÿ“ Baking and cooking is my moodbooster ๐Ÿ“ ๐Ÿ“ Keep positive thinking ๐Ÿ˜‰

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Hasil baking kemaren ๐Ÿ˜
Kalau beli ini mah mahal beud setoples seharga 2x bahan dan kalau jadi bisa 4x lipat wkwk otak2 pengusaha ๐Ÿ˜›
Wess ini resep buat mbanya yang kemaren DM saya โ˜บ๏ธ
Karna telor kecil saya pakai 2, tapi kalau geudee pakai 1 aja juga gpp...
.
.
Kastengels
By @anthyaalma

Bahan:
200 gr blueband cake and cookie
2 butir kuning telur
150 gr keju parut
3 sdt susu dancow
250 gr tepung terigu

Olesan & topping:
kuning telur dan keju parut

Cara membuat:
- mixer blueband dan kutel sebentar sampai rata saja
- tambahkan keju, susu dan tepung aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu hingga merata
- bulatkan adonan hingga menyatu
- giling adonan setipis kurleb 0,5 cm potong2 lalu taruh diloyang
- panggang sebentar pakai api bawah sampai bagian bawah adonan menguning
- lalu keluarkan beri olesan dan topping
- panggang kembali pakai api atas hingga topping mengering. Angkat dan dinginkan, lalu simpan dalam wadah kering
.
.
.
Note: kalau suka yang lebih garing and krenyess.. Tepungnya bisa disangrai dulu ya โ˜บ๏ธ
.
Selamat mencobaa ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜˜
.
.
.
#doyanbaking#cookies#kastengels#berbagiresep#resepkuker#resepkastengels#shareresep#cemilankeju#cheeselovers#happybaking#bakingagain๐Ÿ˜‹

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Alhamdulillahi wasyukurillah.. Terimakasih ya Allah masih dikasih umur hingga sekarang.. Terimakasih buat sayang ulun @bahrulalhikmah ๐Ÿ˜˜
Sampai nangis ulun dibuatnya ๐Ÿ˜‚
.
Teringat dulu waktu belum nikah beberapa kali ikut seminar pernikahan ๐Ÿ˜, sampai di seminar terakhir kalinya pernah narasumber nyuruh kami buat menuliskan "diumur berapa kalian ingin menikah?"
Padahal dari dulu2 kepengennya selalu 25th. Tapi entah mengapa waktu itu saya nulis angka 24th.. Dan MasyaAllah dengan takdir Allah Ta'ala jualah saya menikah tepat diumur 24th sama seperti apa yang saya tuliskan di kertas tersebut... Alhamdulillah ๐Ÿ˜‡
Pas waktu itu pula sempat terlintas dihati dan fikiran saya bahwa diumur 25 saya inginnya sudah punya baby.. Alhamdulillah tepat diumur ini juga saya dikaruniakan oleh Allah Ta'ala calon penerus agama Rasulullah InsyaAllah โ˜บ๏ธ๐Ÿ˜‡
.
Semoga Allah panjangkan umur serta sehatkan saya dan ๐Ÿ‘ถ . Allah jadikan anak ini nantinya penyejuk mata dan hati buat kedua orang tuanya.. Allah jadikan anak yang sholeh/sholehah. Allah jadikan keluarga kami keluarga yang menjadi kebanggaan Rasulullah nantinya.. Keluarga yang Allah berkahi ๐Ÿ˜‡ Aamiin Allahumma Aamiin...
.
Terimakasih selalu ulun ucapkan buat suami ulun tercinta ๐Ÿ’ yang selalu sabar menghadapi bininya yang labil ini wkwk ๐Ÿ˜‚
Semoga pian selalu seperti ini ya sayanggg.. InsyaAllah kita akan selalu bersama hingga ke Surga-Nya... Aamiin Allahumma Aamiin ๐Ÿ˜‡
.
#25yo#alhamdulillah#mymilad#150118#january#alwayshappy#insyaAllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

.
Robbi kholaq Thรดhรข min nรปri fรฎhi-htirรดm.
Nรขdรขhu aqbil yรข mukhtรขr antal amรฎn

Tuhan menciptakan Thoha dengan cahaya yang didalamnya terdapat kehormatan.
Ia menyerunya, mendekatlah wahai sang terpilih, engkaulah yang terpercaya..
.
.
.
Lammรข-rtaqรดl baital maโ€™mรปr shollรข imรขm.
Wa qod danรข min robbihi bรขhรฎl jalรฎl

Ketika ia naik ke Baitul Maโ€™mur , dia menjadi imam sholat.
Dan mendekat kepada Tuhannya Yang Maha perkasa lagi Maha Besar..
.
.
. #antalamin#yuksholawatan

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Tiii... Rotiiiiii.... ๐Ÿ˜†
Roti lewat lagiiii.... Hari ini bumil galau2 gaje gitu ๐Ÿ˜ซ padahal yang dipengeni makan cake2 gt ehh gegara paksu kepengen donat akhirnya saya memutuskan bikin roti ๐Ÿ˜‚ *gak nyambung yak wkwk
Biasa2nya anteng aja.. Tapi setiap kali masak kue nyium adonan bawaannya muaallll mulu... Kemaren juga gitu pas bikinin kuker untuk orang lain.. Alhamdulillah ada mama yang bantuin.. ๐Ÿ˜‚ bawaannya males masak padahal kepengen *bingungkan? Sama saya juga ๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜’
Yasudahlah curhatnya kepanjangan.. ๐Ÿ˜‚
Ini saya pakai resep tangzhong lagi yesss!!
.
Roti Manis
@anthyaalma

Bahan Tangzhong:
30 gr tepung terigu protein tinggi
150 ml air

Aduk semua bahan menjadi satu dalam wajan atau panci hingga larut. Panaskan diatas kompor hingga kental dan berjejak. Matikan api. Tutup dengan plastik wrap dan sisihkan.

Bahan roti:
350 gr tepung protein tinggi
200 gr tepung protein sedang
100 gr gula pasir
2 1/2 sdt ragi
2 butir telur (kocok lepas)
100 ml susu cair
190 gr tangzhong
1/2 sdt garam
80 gr mentega

Isian : sesuai selera

Cara membuat :
- Campur semua 4 bahan teratas. Masukkan telur dan thangzhong. Tambahkan susu sedikit demi sedikit (jika dirasa sudah pas jangan ditumpah semua ya, agar adonan tidak kelembekkan).
- Uleni hingga setengah kalis. Lalu tambahkan garam dan mentega, uleni kembali hingga kalis elastis. (Saya ngulen pakai tangan sekitar 20-30 menit ๐Ÿ˜‚)
- Tutup dan diamkan sekitar 1 jam. Lalu tinju adonan hingga kempes. Bagi2 dan bentuk adonan sesuai kebutuhan.
- Istirahatkan kembali adonan hingga 45 menit. Beri isian dan eggwash
- Panggang roti hingga matang.
.
.
.
#berbagiresep#shareresep#rotimanis#rotiisi#selainanas#pinapplejam#roticoklat#rotiselaiblueberry#sweetbread#rotibentuk#tapalkuda#doyanbaking#appronid#instafood#foodphotography#demenbaking#homemadelovers#breadlovers#tangzhongmethod#rotiempuk#rotikepang#lovebread

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

For breakfast tomorrow ๐Ÿ˜‹
.
.
Roti Goreng Sosis Mini

Bahan:
5 lembar roti (potong jadi dua)
3 sosis ayam (belah jadi empat)
5 lembar keju slices (potong jadi 2)
1 butir telur (kocok lepas)
Tepung panir secukupnya
Saos sambal/mayonaise untuk cocolan
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
Gilas potongan roti menggunakan gilingan.
Beri potongan keju dan sosis.
Gulung roti dan beri olesan pada ujung roti untuk merekatkan.
Celup roti gulung pada kocokkan telur lalu gulingkan pada tepung panir. Lakukan hingga semua bahan habis.
Simpan beberapa saat dikulkas. Goreng hingga matang kecoklatan. Angkat. Sajikan dengan saos sambal / mayonaise.
Selamat mencoba ๐Ÿ’ชโ˜บ๏ธ
.
.
.
#doyancooking#berbagiresep#shareresep #resepbuatsarapan#forbreakfast#foodlovers#jajanan#reseprotigoreng#rotisosis#rotikejusosis#instafood#foodies

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Kemaren kepengen yang berkuah2 santan yang berbumbu and jadilahhh ๐Ÿ˜†
Mari disave dulu yaa ๐Ÿ˜…
.
.
Terong Kuah Santan Pedas
By @anthyaalma

Bahan:
2 buah terong, potong2
3 balok tahu putih, potong2
1 sachet santan kara uk.65ml
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bamer
3 siung baput
4 buah kemiri sangrai
1 ruas kencur
3 ruas kunyit
5 buah cabe kriting/ sesuai selera

Bumbu pelengkap:
1 batang serai
2 lmbr daun salam
1/2 sdt lada dan ketumbar bubuk
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Cara masak:
*Goreng tahu setengah masak, angkat sisihkan.
*Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam hingga wangi.
*Masukkan terong dan tahu, aduk bentar.
*Tuang santan kara dan beri air secukupnya, aduk rata. Masak hingga mendidih
*Tambahkan bumbu2 pelengkap. Test rasa. Sajikan.
.
.
#doyancooking#shareresep#berbagiresep#resepterongkuahsantanpedas#terongungu#yukbikin#homadecooking#homemadefood#reseprumahan#resepmakansiang#resepsayurmudah#masakanrumahan#indonesianfood

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Urap sayur kala itu ๐Ÿ˜‹
Sayurnya saya cuma make kacang panjang, kecambah panjang sama kemangi ajah.. Kalau diganti yang lain boleh bangettt tergantung selera aja. โ˜บ๏ธ
.
.
Serundeng Kelapa
By @anthyaalma

Bahan:
1 buah kelapa (parut)
2 ruas lengkuas
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk

Bumbu halus:
4 siung baput
8 siung bamer
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
3 buah cabe kriting
1 sdt ketumbar
1 sdm gula merah
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya.

Cara masak:
Campurkan dan aduk rata semua bahan beserta bumbu halus di wajan. Lalu nyalakan kompor masak dan aduk2 hingga bumbu merata. Kekeringan sesuai selera aja ya.. Jangan lupa test rasanya ๐Ÿ˜‹ selamat mencoba ๐Ÿ‘
.
.
.
#doyanmasak#masakapahariini#masakanyanglalu#serundengkelapa#urapsayur#mixvegetables#homemadefood#homemadelovers#resepmudah#resepserundeng#masakanrumahan#masakanalasaya#indonesianfood#foodlovers#cintaimasakantradisional#tradisionalindonesia#berbagiresep#shareresepmasakan

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Lama nggak ngerodi ๐Ÿ˜‚ eh salah ngeroti wkwk..
Syuperrr lembutt.. Mantafff lah... Alhamdulillah ๐Ÿ˜‡
Yukkk ah... Belajar ngeroti yukkk ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜
.
.
Roti Manis Isi
By @anthyaalma

Bahan:
500 gr tepung terigu
90 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 bks fermipan
1 putih telur
3 kuning telur
220 ml susu cair
100 gr mentega

Isian: sesuai selera aja yaa

Cara buat:
Campur semua bahan kecuali mentega. Aduk rata dan uleni hingga setengah kalis. Tambahkan mentega uleni hingga benar2 kalis. Tutup dan diamkan hingga 30 menit. Kempiskan lalu timbang adonan 50gr/ sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis. Beri isian dan susun pada loyang yang telah diberi olesan margarine. Diamkan kembali 15 menitan. Panggang hingga matang. Beri olesan margarine agar lebih kinclong โœจ๐Ÿ˜ Selamat mencoba yaa ๐Ÿ‘
.
.
.
#doyanbaking#berbagiresep#shareresep#rotiisi#rotimanis#rotigembung#bread#homemade#breadlovers#homebaked#homebread#breadlovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Punya unti kelapa sisa isian buat bikin dadar gulung kala itu. Udah dari kapan hari kepikiran mau dibikin buat isian bugis mandi, tapi malessss banget ngadonnya baru sekarang kekerjain ๐Ÿ˜‚
Kalau orang banjar biasanya dibentuk seperti pepare baru dikasih siram kuah santan juga sama kayak begini cuman beda nama aja.. Pepare barandam namanya, bahan2 dan isiannya sama aja sih kayaknya ๐Ÿ˜‚
.
.
Bugis Mandi
By @anthyaalma

Bahan kulit:
250 gr tepung ketan
50 gr tepung beras
200-250 ml air pandan

Isian: unti kelapa gula merah --> dipulung satu persatu agar enak pengisiannya nanti

Kuah:
300 ml santan
Gula garam sesuai selera aja
1sdm maizena yang diaduk dg sdikit air
-->Masak santan beri gula/garam, masak hingga mendidih. Masukkan cairan maizena. Masak hingga kental. Sisihkan.

Cara membuat:
*campur semua bahan tepung tuang air pandan sedikit demi sedikit sambil diuleni tepungnya, tuang hanya hingga dirasa pas (tidak kelembekkan/ tidak juga keras)
*ambil 1sdt adonan ketannya, pipihkan lalu beri isian, tutup dan pulung perlahan agak tidak pecah.
*lakukan hingga adonan habis. Lalu kukus adonan selama 15 menit
*tata dipiring saji lalu siram dengan kuah santannya. Selamat mencoba ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜
.
.
.
#berbagiresep#bugismandi#homemade#homecooking#jajananpasar#wadaibasah#peparebarandam#kueketan#resepbugismandi#indonesianfood#snackingtime#happysnacking#foodlovers#indonesianfoodlovers#yukdicoba#masaksendiriyuk#resepmudah#nyamanbanar

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

..."Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)". (Q.S. Al-Kahfi: 10)
.
.
.
.
.
Tumis Tudai Buncis kala itu ๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜‹ I want again pleaseeee ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜‚
.
.
#tumistudaibuncis#homemade#homecooking#cookingwithlove#tumisalasaya#cookingkitchen#foodlovers#indonesianfood#masakanrumahan#masakansederhana#masakanpraktis#ngilerlagikan#myfavourite

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Bolu Pandan Cokelat
By: @anthyaalma

Bahan2:
6 butir telur
250 gr gula pasir
1 sdm tbm
225 gr tepung terigu
1 bks susu dancow
200 gr margarine, lelehkan
1 sdm bubuk coklat
Pasta pandan

Cara membuat:
*Campur tepung dan susu aduk rata. Sisihkan.
*Mixer telur, gula, dan tbm hingga putih kental berjejak. (Kurleb 15 menit)
*Tambahkan tepung sedikit demi sedikit, aduk balik menggunakan spatula hingga rata.
*Masukkan lelehan margarine, aduk balik hingga rata.
*Ambil 2/3 sendok nasi untuk diberi bubuk coklat.
*Sisa adonan beri pasta pandan, aduk balik hingga tercampur rata.
*Tuang pada loyang yang telah dioles margarine.
*Panggang hingga bolu matang. Angkat dan sajikan
.
.
.
#doyanbaking#resepbolu#bolupandancoklat#happybaking#bakingwithlove#demenbaking#resepmudah#bolu#cake#cakegram#cakelovers#ayobikin#ayobaking#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Telatttt.. Med maksi yaa semuanyaa ๐Ÿ˜‹
Masak apa hari ini buibu? Hayukkk ngecacaricaa๐Ÿ— ๐Ÿ˜‚

Ayam Rica-Rica
By @anthyaalma

Bahan2:
1/2 ekor ayam, potong2
Jeruk nipis
Kemangi
1 buah tomat, iris2
Gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya
Segelas air
Minyak goreng

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabe keriting
2 buah cabe merah besar
10 buah cabe rawit
2 butir kemiri
1 ruas kunyit
1 ruas jahe

Bumbu pelengkap:
1 btg sereh, geprek
1 ruas lengkuas, geprek
1 lmbr daun pandan, ikat
2 lmbr daun salam
3 lmbr daun jeruk

Cara masak:
*marinasi ayam dengan perasan jeruk nipis dan sejumput garam. Diamkan hingga 30 menit
*goreng ayam hingga setengah matang, angkat sisihkan.
*tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum. Masukkan ayam.
*tambahkan air, gula, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut.
*masukkan potongan tomat dan kemangi. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba ๐Ÿ˜‹
.
.
.
#berbagiresep#resepmasakan#masakanrumahan#homemadefood#homemadelovers#doyanmasak#doyancooking#resepayam#resepayamricarica#ayampedas#ayambumbu#ayamricarica#eatandeat#doyanmakan#foodlovers#makanterus#masakapahariini#masakanindonesia#indonesianfood#masakayam#chicken#alhamdulillah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Kuota abissss hikss.. Si wifi (paksu) udah pergi huhuhu ๐Ÿ˜ข
Si ๐Ÿ—๐Ÿ—๐Ÿ— baru nongol ๐Ÿ˜‚
Resep hasil dari ngubek2 galeri mba @dessivilast hihi
Mantafff ayamnya.. Kalau ginikan gak perlu beli di luaran lagi, asal rajin aja bikin sendiri yakannn ๐Ÿ˜œ
Lebih terjamiin.. Lebih besar.. Lebih puasssss ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜
.
.
.
Ayam Goreng Tepung
By @anthyaalma
Adapted by @dessivilast
Bahan utama:
1/2 ekor ayam potong jadi 6 bagian

Bumbu marinasi:
3 siung baput, haluskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk

Bahan basah:
1/2 L air
1 sdt baking soda

Bahan kering:
1/4 kg tepung terigu
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk

Minyak yg banyak utk menggoreng

Cara:
*Campurkan bumbu marinasi dan balurkan pada potongan ayam hingga rata. Diamkan kurleb 30 menit dalam kulkas
*Siapkan campuran bahan basah dan bahan kering pada masing2 tempat.
*Celupkan ayam yang sudah dimarinasi ke bahan kering, balur hingga merata
*Lanjut celupkan ke bahan basah menggunakan sendok atau jepitan
*Celupkan kembali ayam kedalam bahan kering sambil dicubit2 dan diremas2 agar tepung dapat menempel dan keriting
*Lakukan hal yang sama hingga 2x lagi. Lakukan hingga ayam habis terbalut tepung semua.
*Panaskan minyak hingga benar2 panas, lalu kecilkan api.
*Goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat dan sajikan. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜‹
.
.
.
#berbagiresepmasak#shareresep#resepayamgoreng#ayamgorengtepung#ayamkfc#ayamgorengenak#kriukkriuk#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Nah ini dia primadonanya.. Salah satu ciri khasnya nasi padang juga ๐Ÿ˜‹

Sambel ijo
By @anthyaalma

Bahan2:
10 buah Cabe hijau besar
2 genggam cabe rawit hijau
5 buah tomat hijau
4 siung bawang putih
7 siung bawang merah
Gula garam secukupnya

Cara membuat:
Rebus semua bahan2 hingga empuk. Angkat dan tiriskan. Haluskan semua bahan dan tambahakan gula garam sesuai selera. Test rasa. Dan sajikan bersama pelengkap nasi padang lainnya ๐Ÿ˜‹
.
.
.
.
#sambelijo#sambalmantap#berbagiresepmasak#shareresep#resepsayur#sayurnangka#lodehtewel#sayursantannangka#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Assalamu'alaykum.. Edisi sayur kemaren โœŒ๏ธ๐Ÿ˜ pelengkap nasi padangnya. Tanpa cabe merah dan jinten, karna kelupaan beli hehe.. Tapi tetap enak kok ๐Ÿ˜‹
.
.
.
Lodeh Tewel a.k.a Sayur Nangka Muda
By @anthyaalma

Bahan:
1 buah nangka muda, kupas dan potong2
3 lembar daun jeruk
3 lembar daun salam
1 batang sereh, memarkan
1 ruas lengkuas, memarkan
1,5 santan cair/sesuai keperluan
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu halus:
9 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas kencur
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
2 butir kemiri
1/2 sdt ketumbar

Cara masak:
* rebus nangka hingga mendidih, tiriskan nangka lalu buang air rebusannya.
* panaskan santan cair bersama tewelnya, sementara
* tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum.
* masukkan tumisan bumbu kedalam rebusan santan.
* tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk-aduk masak hingga tewelnya matang. Test rasa lalu sajikan.
. Selamat mencoba .
.
.
.
#berbagiresepmasak#shareresep#resepsayur#sayurnangka#lodehtewel#sayursantannangka#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Nasi padang ala saya ๐Ÿ˜‹
.
Saya dan paksu adalah penggemar berat nasi padang. Apalagi si paksu cerita dulu sebelum nikah sukanya beli nasi padangggg muluuu.... Gegara itu saya sebagai istrinya merasa tertantang buat masak nasi padang. Padahal juga belom pernah sama sekali masak masakan padang.. Belipun juga jarang.. Cuma sebatas suka doang..Akhirnya mulailah searching2 and lanjut eksekusi ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜
Belum bisa yang macam2, bikinin paksu nasi padang sederhana gini aja sudah dipuji abis2an wkwk.. ๐Ÿ’
Alhamdulillah...Mama juga kasih nilai yaa enaklah tinggal kurang2 beberapa ajalah jar ๐Ÿ˜‚ Tapi hebat sudah jer.. MasyaAllah...Seneng rasanya bisa masakin makanan kesukaan orang2 yang kita sayang. ๐Ÿ˜
.
.
.
.
.
#nasipadang#homemade#daunsingkongrebus#sayurnangka#ayamtepung#telurbacem#bakwansayur#sambelijo#cabeijo#indonesianfood#foodlovers#masakanrumahan#homemadelovers#homecooking#cookingwithlove#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

A slice of heaven ๐Ÿฐ ๐Ÿ’›

Kedua kalinya bikin Cheese Cake ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹
Sebenernya ini sogokan buat paksu biar saya gak diseret ke rs ๐Ÿ˜œ syereeemm ๐Ÿ˜–
Resep masih sama cuma gulanya sedikit saya tambah hihi
Yukkk ahh pada bikin.. Kalau beli mehongggg boo ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜…
.
.
Cheddar Cheese Cake
By: @anthyaalma

Bahan A:
1 kotak keju kraft uk.175gr (parut)
1/2 gelas susu cair
50 gr butter

Bahan B:
6 butir kuning telur
70 gr tepung terigu
20 gr maizena

Bahan C:
6 butir putih telur
170 gr gula pasir
1sdm perasan lemon (sy skip)

Cara membuat:
1. Masak bahan A dengan api kecil hingga keju leleh, biarkan hangat.
2. Masukkan bahan B, aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok bahan C hingga kaku. Campurkan bahan C ke bahan AB (dalam 3 tahap) aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
4. Tuang pada loyang yang telah diberi kertas roti dan olesan margarin.
5. Panggang dengan tehnik Au Bain Marie 160ยฐc kurleb 1 jam-an atau hingga matang.
.
.
.
Entry for @bakingbareng .
.
.
.
.
.
.
.
#doyanbaking#cheddarcheesecake#cheesecake#kuekeju#bakingbareng35_cheesecake#berbagiresep#cakekekinian#ngejubanget#lumerdilidah#homemadelovers#cakegram#instacake#caketography#cheeselovers#alhamdulilllahu

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Udah dari lamaa lamaa paksu minta dibuatin kue keju.. Tapi sayanya maless banget.. Ya banyak kerjaan lah.. Ya ketinggalan bahan lah.. Rieweuh pokoknya ๐Ÿ˜œ
Akhirnya terlunasi meskipun ada sedikit tragedi juga tadi pas bebikin ni cake ๐Ÿ˜‚ Alhamdulillah paksu seneng bangettt pas tau saya bikin ni cake hihi.. Bahagianyaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ’
.
.
Cheddar Cheese Cake
By: @anthyaalma

Bahan A:
10 lembar keju slices prochiz, sobek2
1/2 gelas susu cair plain
50 gr butter

Bahan B:
6 butir kuning telur
70 gr tepung terigu
20 gr maizena

Bahan C:
6 butir putih telur
140 gr gula pasir
1sdm perasan lemon (sy skip)

Cara membuat:
1. Masak bahan A dengan api kecil hingga keju leleh (sy sukanya kejunya masih grindil2 ๐Ÿ˜‹) biarkan hangat.
2. Masukkan bahan B, aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok bahan C hingga kaku. Campurkan bahan C ke bahan AB (dalam 3 tahap) aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
4. Tuang pada loyang yang telah diberi kertas roti dan olesan margarin.
5. Panggang dengan tehnik Au Bain Marie 160ยฐc kurleb 1 jam-an atau hingga matang.
.
.
.
#doyanbaking#cheddarcheesecake#cheesecake#kuekeju#bakingbareng35_cheesecake#berbagiresep#cakekekinian#ngejubanget#lumerdilidah#homemadelovers#cakegram#instacake#caketography#cheeselovers#alhamdulilllah
More...