Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma) [similar]

🏑 Samarinda - East Borneo πŸ“ Baking and cooking is my moodbooster πŸ“ πŸ“ Keep positive thinking πŸ˜‰

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

For breakfast tomorrow πŸ˜‹
.
.
Roti Goreng Sosis Mini

Bahan:
5 lembar roti (potong jadi dua)
3 sosis ayam (belah jadi empat)
5 lembar keju slices (potong jadi 2)
1 butir telur (kocok lepas)
Tepung panir secukupnya
Saos sambal/mayonaise untuk cocolan
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
Gilas potongan roti menggunakan gilingan.
Beri potongan keju dan sosis.
Gulung roti dan beri olesan pada ujung roti untuk merekatkan.
Celup roti gulung pada kocokkan telur lalu gulingkan pada tepung panir. Lakukan hingga semua bahan habis.
Simpan beberapa saat dikulkas. Goreng hingga matang kecoklatan. Angkat. Sajikan dengan saos sambal / mayonaise.
Selamat mencoba πŸ’ͺ☺️
.
.
.
#doyancooking#berbagiresep#shareresep #resepbuatsarapan#forbreakfast#foodlovers#jajanan#reseprotigoreng#rotisosis#rotikejusosis#instafood#foodies

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Kemaren kepengen yang berkuah2 santan yang berbumbu and jadilahhh πŸ˜†
Mari disave dulu yaa πŸ˜…
.
.
Terong Kuah Santan Pedas
By @anthyaalma

Bahan:
2 buah terong, potong2
3 balok tahu putih, potong2
1 sachet santan kara uk.65ml
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
6 siung bamer
3 siung baput
4 buah kemiri sangrai
1 ruas kencur
3 ruas kunyit
5 buah cabe kriting/ sesuai selera

Bumbu pelengkap:
1 batang serai
2 lmbr daun salam
1/2 sdt lada dan ketumbar bubuk
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Cara masak:
*Goreng tahu setengah masak, angkat sisihkan.
*Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam hingga wangi.
*Masukkan terong dan tahu, aduk bentar.
*Tuang santan kara dan beri air secukupnya, aduk rata. Masak hingga mendidih
*Tambahkan bumbu2 pelengkap. Test rasa. Sajikan.
.
.
#doyancooking#shareresep#berbagiresep#resepterongkuahsantanpedas#terongungu#yukbikin#homadecooking#homemadefood#reseprumahan#resepmakansiang#resepsayurmudah#masakanrumahan#indonesianfood

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Urap sayur kala itu πŸ˜‹
Sayurnya saya cuma make kacang panjang, kecambah panjang sama kemangi ajah.. Kalau diganti yang lain boleh bangettt tergantung selera aja. ☺️
.
.
Serundeng Kelapa
By @anthyaalma

Bahan:
1 buah kelapa (parut)
2 ruas lengkuas
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk

Bumbu halus:
4 siung baput
8 siung bamer
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
3 buah cabe kriting
1 sdt ketumbar
1 sdm gula merah
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya.

Cara masak:
Campurkan dan aduk rata semua bahan beserta bumbu halus di wajan. Lalu nyalakan kompor masak dan aduk2 hingga bumbu merata. Kekeringan sesuai selera aja ya.. Jangan lupa test rasanya πŸ˜‹ selamat mencoba πŸ‘
.
.
.
#doyanmasak#masakapahariini#masakanyanglalu#serundengkelapa#urapsayur#mixvegetables#homemadefood#homemadelovers#resepmudah#resepserundeng#masakanrumahan#masakanalasaya#indonesianfood#foodlovers#cintaimasakantradisional#tradisionalindonesia#berbagiresep#shareresepmasakan

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Lama nggak ngerodi πŸ˜‚ eh salah ngeroti wkwk..
Syuperrr lembutt.. Mantafff lah... Alhamdulillah πŸ˜‡
Yukkk ah... Belajar ngeroti yukkk πŸ’ͺ😁
.
.
Roti Manis Isi
By @anthyaalma

Bahan:
500 gr tepung terigu
90 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
1 bks fermipan
1 putih telur
3 kuning telur
220 ml susu cair
100 gr mentega

Isian: sesuai selera aja yaa

Cara buat:
Campur semua bahan kecuali mentega. Aduk rata dan uleni hingga setengah kalis. Tambahkan mentega uleni hingga benar2 kalis. Tutup dan diamkan hingga 30 menit. Kempiskan lalu timbang adonan 50gr/ sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis. Beri isian dan susun pada loyang yang telah diberi olesan margarine. Diamkan kembali 15 menitan. Panggang hingga matang. Beri olesan margarine agar lebih kinclong ✨😁 Selamat mencoba yaa πŸ‘
.
.
.
#doyanbaking#berbagiresep#shareresep#rotiisi#rotimanis#rotigembung#bread#homemade#breadlovers#homebaked#homebread#breadlovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Punya unti kelapa sisa isian buat bikin dadar gulung kala itu. Udah dari kapan hari kepikiran mau dibikin buat isian bugis mandi, tapi malessss banget ngadonnya baru sekarang kekerjain πŸ˜‚
Kalau orang banjar biasanya dibentuk seperti pepare baru dikasih siram kuah santan juga sama kayak begini cuman beda nama aja.. Pepare barandam namanya, bahan2 dan isiannya sama aja sih kayaknya πŸ˜‚
.
.
Bugis Mandi
By @anthyaalma

Bahan kulit:
250 gr tepung ketan
50 gr tepung beras
200-250 ml air pandan

Isian: unti kelapa gula merah --> dipulung satu persatu agar enak pengisiannya nanti

Kuah:
300 ml santan
Gula garam sesuai selera aja
1sdm maizena yang diaduk dg sdikit air
-->Masak santan beri gula/garam, masak hingga mendidih. Masukkan cairan maizena. Masak hingga kental. Sisihkan.

Cara membuat:
*campur semua bahan tepung tuang air pandan sedikit demi sedikit sambil diuleni tepungnya, tuang hanya hingga dirasa pas (tidak kelembekkan/ tidak juga keras)
*ambil 1sdt adonan ketannya, pipihkan lalu beri isian, tutup dan pulung perlahan agak tidak pecah.
*lakukan hingga adonan habis. Lalu kukus adonan selama 15 menit
*tata dipiring saji lalu siram dengan kuah santannya. Selamat mencoba πŸ’ͺ😁
.
.
.
#berbagiresep#bugismandi#homemade#homecooking#jajananpasar#wadaibasah#peparebarandam#kueketan#resepbugismandi#indonesianfood#snackingtime#happysnacking#foodlovers#indonesianfoodlovers#yukdicoba#masaksendiriyuk#resepmudah#nyamanbanar

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

..."Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)". (Q.S. Al-Kahfi: 10)
.
.
.
.
.
Tumis Tudai Buncis kala itu πŸ˜žπŸ˜‹ I want again pleaseeee πŸ˜«πŸ˜‚
.
.
#tumistudaibuncis#homemade#homecooking#cookingwithlove#tumisalasaya#cookingkitchen#foodlovers#indonesianfood#masakanrumahan#masakansederhana#masakanpraktis#ngilerlagikan#myfavourite

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Bolu Pandan Cokelat
By: @anthyaalma

Bahan2:
6 butir telur
250 gr gula pasir
1 sdm tbm
225 gr tepung terigu
1 bks susu dancow
200 gr margarine, lelehkan
1 sdm bubuk coklat
Pasta pandan

Cara membuat:
*Campur tepung dan susu aduk rata. Sisihkan.
*Mixer telur, gula, dan tbm hingga putih kental berjejak. (Kurleb 15 menit)
*Tambahkan tepung sedikit demi sedikit, aduk balik menggunakan spatula hingga rata.
*Masukkan lelehan margarine, aduk balik hingga rata.
*Ambil 2/3 sendok nasi untuk diberi bubuk coklat.
*Sisa adonan beri pasta pandan, aduk balik hingga tercampur rata.
*Tuang pada loyang yang telah dioles margarine.
*Panggang hingga bolu matang. Angkat dan sajikan
.
.
.
#doyanbaking#resepbolu#bolupandancoklat#happybaking#bakingwithlove#demenbaking#resepmudah#bolu#cake#cakegram#cakelovers#ayobikin#ayobaking#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Telatttt.. Med maksi yaa semuanyaa πŸ˜‹
Masak apa hari ini buibu? Hayukkk ngecacaricaaπŸ— πŸ˜‚

Ayam Rica-Rica
By @anthyaalma

Bahan2:
1/2 ekor ayam, potong2
Jeruk nipis
Kemangi
1 buah tomat, iris2
Gula, garam dan kaldu bubuk secukupnya
Segelas air
Minyak goreng

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabe keriting
2 buah cabe merah besar
10 buah cabe rawit
2 butir kemiri
1 ruas kunyit
1 ruas jahe

Bumbu pelengkap:
1 btg sereh, geprek
1 ruas lengkuas, geprek
1 lmbr daun pandan, ikat
2 lmbr daun salam
3 lmbr daun jeruk

Cara masak:
*marinasi ayam dengan perasan jeruk nipis dan sejumput garam. Diamkan hingga 30 menit
*goreng ayam hingga setengah matang, angkat sisihkan.
*tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum. Masukkan ayam.
*tambahkan air, gula, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut.
*masukkan potongan tomat dan kemangi. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba πŸ˜‹
.
.
.
#berbagiresep#resepmasakan#masakanrumahan#homemadefood#homemadelovers#doyanmasak#doyancooking#resepayam#resepayamricarica#ayampedas#ayambumbu#ayamricarica#eatandeat#doyanmakan#foodlovers#makanterus#masakapahariini#masakanindonesia#indonesianfood#masakayam#chicken#alhamdulillah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Kuota abissss hikss.. Si wifi (paksu) udah pergi huhuhu 😒
Si πŸ—πŸ—πŸ— baru nongol πŸ˜‚
Resep hasil dari ngubek2 galeri mba @dessivilast hihi
Mantafff ayamnya.. Kalau ginikan gak perlu beli di luaran lagi, asal rajin aja bikin sendiri yakannn 😜
Lebih terjamiin.. Lebih besar.. Lebih puasssss πŸ˜‹πŸ˜
.
.
.
Ayam Goreng Tepung
By @anthyaalma
Adapted by @dessivilast
Bahan utama:
1/2 ekor ayam potong jadi 6 bagian

Bumbu marinasi:
3 siung baput, haluskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk

Bahan basah:
1/2 L air
1 sdt baking soda

Bahan kering:
1/4 kg tepung terigu
1 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk

Minyak yg banyak utk menggoreng

Cara:
*Campurkan bumbu marinasi dan balurkan pada potongan ayam hingga rata. Diamkan kurleb 30 menit dalam kulkas
*Siapkan campuran bahan basah dan bahan kering pada masing2 tempat.
*Celupkan ayam yang sudah dimarinasi ke bahan kering, balur hingga merata
*Lanjut celupkan ke bahan basah menggunakan sendok atau jepitan
*Celupkan kembali ayam kedalam bahan kering sambil dicubit2 dan diremas2 agar tepung dapat menempel dan keriting
*Lakukan hal yang sama hingga 2x lagi. Lakukan hingga ayam habis terbalut tepung semua.
*Panaskan minyak hingga benar2 panas, lalu kecilkan api.
*Goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat dan sajikan. Selamat Mencoba πŸ˜‹
.
.
.
#berbagiresepmasak#shareresep#resepayamgoreng#ayamgorengtepung#ayamkfc#ayamgorengenak#kriukkriuk#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Nah ini dia primadonanya.. Salah satu ciri khasnya nasi padang juga πŸ˜‹

Sambel ijo
By @anthyaalma

Bahan2:
10 buah Cabe hijau besar
2 genggam cabe rawit hijau
5 buah tomat hijau
4 siung bawang putih
7 siung bawang merah
Gula garam secukupnya

Cara membuat:
Rebus semua bahan2 hingga empuk. Angkat dan tiriskan. Haluskan semua bahan dan tambahakan gula garam sesuai selera. Test rasa. Dan sajikan bersama pelengkap nasi padang lainnya πŸ˜‹
.
.
.
.
#sambelijo#sambalmantap#berbagiresepmasak#shareresep#resepsayur#sayurnangka#lodehtewel#sayursantannangka#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Assalamu'alaykum.. Edisi sayur kemaren ✌️😁 pelengkap nasi padangnya. Tanpa cabe merah dan jinten, karna kelupaan beli hehe.. Tapi tetap enak kok πŸ˜‹
.
.
.
Lodeh Tewel a.k.a Sayur Nangka Muda
By @anthyaalma

Bahan:
1 buah nangka muda, kupas dan potong2
3 lembar daun jeruk
3 lembar daun salam
1 batang sereh, memarkan
1 ruas lengkuas, memarkan
1,5 santan cair/sesuai keperluan
Gula, garam, dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu halus:
9 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 ruas kencur
1 ruas jahe
2 ruas kunyit
2 butir kemiri
1/2 sdt ketumbar

Cara masak:
* rebus nangka hingga mendidih, tiriskan nangka lalu buang air rebusannya.
* panaskan santan cair bersama tewelnya, sementara
* tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum.
* masukkan tumisan bumbu kedalam rebusan santan.
* tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk-aduk masak hingga tewelnya matang. Test rasa lalu sajikan.
. Selamat mencoba .
.
.
.
#berbagiresepmasak#shareresep#resepsayur#sayurnangka#lodehtewel#sayursantannangka#homemade#homecooking#reseprumahan#masakanrumahan#foodlovers#foodies#eatandeat#nasipadang#masakanindonesia#indonesianfood#homemadelovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Nasi padang ala saya πŸ˜‹
.
Saya dan paksu adalah penggemar berat nasi padang. Apalagi si paksu cerita dulu sebelum nikah sukanya beli nasi padangggg muluuu.... Gegara itu saya sebagai istrinya merasa tertantang buat masak nasi padang. Padahal juga belom pernah sama sekali masak masakan padang.. Belipun juga jarang.. Cuma sebatas suka doang..Akhirnya mulailah searching2 and lanjut eksekusi πŸ’ͺ😁
Belum bisa yang macam2, bikinin paksu nasi padang sederhana gini aja sudah dipuji abis2an wkwk.. πŸ’
Alhamdulillah...Mama juga kasih nilai yaa enaklah tinggal kurang2 beberapa ajalah jar πŸ˜‚ Tapi hebat sudah jer.. MasyaAllah...Seneng rasanya bisa masakin makanan kesukaan orang2 yang kita sayang. 😍
.
.
.
.
.
#nasipadang#homemade#daunsingkongrebus#sayurnangka#ayamtepung#telurbacem#bakwansayur#sambelijo#cabeijo#indonesianfood#foodlovers#masakanrumahan#homemadelovers#homecooking#cookingwithlove#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

A slice of heaven 🍰 πŸ’›

Kedua kalinya bikin Cheese Cake πŸ˜πŸ˜‹
Sebenernya ini sogokan buat paksu biar saya gak diseret ke rs 😜 syereeemm πŸ˜–
Resep masih sama cuma gulanya sedikit saya tambah hihi
Yukkk ahh pada bikin.. Kalau beli mehongggg boo πŸ™ˆπŸ˜…
.
.
Cheddar Cheese Cake
By: @anthyaalma

Bahan A:
1 kotak keju kraft uk.175gr (parut)
1/2 gelas susu cair
50 gr butter

Bahan B:
6 butir kuning telur
70 gr tepung terigu
20 gr maizena

Bahan C:
6 butir putih telur
170 gr gula pasir
1sdm perasan lemon (sy skip)

Cara membuat:
1. Masak bahan A dengan api kecil hingga keju leleh, biarkan hangat.
2. Masukkan bahan B, aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok bahan C hingga kaku. Campurkan bahan C ke bahan AB (dalam 3 tahap) aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
4. Tuang pada loyang yang telah diberi kertas roti dan olesan margarin.
5. Panggang dengan tehnik Au Bain Marie 160Β°c kurleb 1 jam-an atau hingga matang.
.
.
.
Entry for @bakingbareng .
.
.
.
.
.
.
.
#doyanbaking#cheddarcheesecake#cheesecake#kuekeju#bakingbareng35_cheesecake#berbagiresep#cakekekinian#ngejubanget#lumerdilidah#homemadelovers#cakegram#instacake#caketography#cheeselovers#alhamdulilllahu

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Udah dari lamaa lamaa paksu minta dibuatin kue keju.. Tapi sayanya maless banget.. Ya banyak kerjaan lah.. Ya ketinggalan bahan lah.. Rieweuh pokoknya 😜
Akhirnya terlunasi meskipun ada sedikit tragedi juga tadi pas bebikin ni cake πŸ˜‚ Alhamdulillah paksu seneng bangettt pas tau saya bikin ni cake hihi.. Bahagianyaaa πŸ˜πŸ’
.
.
Cheddar Cheese Cake
By: @anthyaalma

Bahan A:
10 lembar keju slices prochiz, sobek2
1/2 gelas susu cair plain
50 gr butter

Bahan B:
6 butir kuning telur
70 gr tepung terigu
20 gr maizena

Bahan C:
6 butir putih telur
140 gr gula pasir
1sdm perasan lemon (sy skip)

Cara membuat:
1. Masak bahan A dengan api kecil hingga keju leleh (sy sukanya kejunya masih grindil2 πŸ˜‹) biarkan hangat.
2. Masukkan bahan B, aduk rata. Sisihkan.
3. Kocok bahan C hingga kaku. Campurkan bahan C ke bahan AB (dalam 3 tahap) aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
4. Tuang pada loyang yang telah diberi kertas roti dan olesan margarin.
5. Panggang dengan tehnik Au Bain Marie 160Β°c kurleb 1 jam-an atau hingga matang.
.
.
.
#doyanbaking#cheddarcheesecake#cheesecake#kuekeju#bakingbareng35_cheesecake#berbagiresep#cakekekinian#ngejubanget#lumerdilidah#homemadelovers#cakegram#instacake#caketography#cheeselovers#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Dari maren2 ngiler soto ayam tapi maunya nyoba bikinan sendiri wkwk.. And the first time saya nyoba masak soto sendiri pagi tadi πŸ˜‚
Masih kurang nendang sih menurut saya kayaknya tapi Alhamdulillah paksu bilang enak hihi
Gpp lah untuk hitungan nyoba pertama kali Lumayannnnlah ini , nanti2 bikin yang lebih nendanggg lagi hihi πŸ™ˆπŸ™‰βœŒοΈπŸ˜
Pas banget sama harinya yang dingin2 gini πŸ˜‹
.
.
.
Soto Ayam
By: @anthyaalma

Bahan2:
1/2 ekor ayam, potong dan cuci bersih
2 L air
Minyak untuk menumis bumbu
Gula, garam, kaldu bubuk, dan lada bubuk secukupnya
2 batang daun bawang, iris2

Bumbu (haluskan):
10 siung bamer
5 siung baput
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
1/2 sdt ketumbar bubuk

2 batang serai (geprek)
1 ruas lengkuas (geprek)
3 lmbr daun salam
3 lmbr daun jeruk

Bahan pelengkap:
Mi soun
Kol, iris tipis
Daun seledri, iris2
Telor rebus
Bawang goreng
Jeruk nipis, sambel, kecap manis/asin
Kerupuk

Cara memasak:
1. Rebus ayam untuk kaldu kuahnya. Buang busa kotor bagian atasnya.
2. Tumis semua bumbu halus hingga harum. Tuang bumbu yang sudah ditumis kedalam kaldu ayamnya. Masak hingga mendidih. Tambahkan gula garam dan penyedap rasa. Test rasa. Tambahkan irisan daun bawang.
3. Ambil ayam dari rebusan kaldu tadi. Goreng hingga kecoklatan. Angkat dinginkan lalu suwir2 ayamnya.
4. Tata mi soun, irisan kol dan daun seledri, suwiran ayam dan telor rebus. Siram dengan kuah kaldunya beri bawang goreng. Tambahkan nasi, sambel juga kerupuk.
5. Selamat Makan πŸ˜‹
.
.
.
.
#doyancooking#doyanmasak#demenmakan#berbagiresepmasak#shareresep#sotoayam#alasaya#homemade#homecooking#foodlovers#instafood#indonesianfood#nyamanbanar#masakanhariini#masakanrumahan#appronid#alhamdulillah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

For the first time.. Akhirnyaaa bisa juga buat sendiri wkwk.. Dulu cuma sering liat mama bikin ini pas masih jaman sekolah karna mama sering nitip di warung2 gitu.. Dulu setiap mau ini juga pasti "teriak" minta mama bikinin βœŒοΈπŸ˜‚
Dari maren2 kepengen betooolll akhirnya kesampean mantappp rekk βœ¨πŸ˜πŸ‘βœ¨
Wes save dulu biar nda lupa πŸ˜€
.
.
.
Dadar Gulung
By: @anthyaalma

Bahan dadar:
500 gr tepung terigu
_+ 1250 ml santan cair
3 butir telur (kocok lepas)
1/2 sdt garam
Pasta pandan secukupnya
3 sdm margarine (lelehkan)

Bahan unti:
450 gr kelapa parut
350 gr gula merah
10 sdm gula pasir (optional kalau kurang manis)
Daun pandan
Garam secukupnya
Air segelas

Cara masak:
1. Panaskan air lalu masukkan gula merah dan pandan. Beri garam sedikit. Aduk hingga gula merah larut. Lalu masukkan kelapa parut. Masak hingga air menyusut. Tambahkan gula pasir jika terasa kurang manis yaaa
2. Dinginkan dan sisihkan unti yang telah masak.
3. Untuk dadarnya, campurkan semua bahan kecuali margarine cair. Aduk hingga tidak bergerindil. Saring bila perlu. Tambahkan lelehan margarine, aduk rata.
4. Panaskan teflon lalu dadar adonan satu persatu sampai habis. Sambil bikin dadar sambil diisi juga ya satu persatu dengan unti kelapanya.
5. Gulung dan sajikan.
.
.
.
Selamat Mencobaa πŸ‘
.
.
#doyanbaking#berbagiresep#shareresep#dadargulung#dadargulungpandan#dadargulunglembut#resepdadargulung#resepjajananpasar#jajanantradisional#wadaibasah#nyamanbanar#resepmantap#homemade#homemadefood#homecooking#instafood#foodies#foodgram#soyummy#alhamdulilllah

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

β€œDan Kami jadikan sebagian kamu cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kamu bersabar? Dan adalah Rabbmu Maha melihat.” (Al-Furqan: 20)
.
.
.
.
.
.
.
.
#miegoreng #homemade #homecooking #eatlovers #foodies #makanterus #nyummy #kenikmatanhqq #alhamdulilllah #fortoday

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Alhamdulillah minggu ini adem2 gimanaa gitu yak.. Hujan2 gerimis mengundang lafarrr hihi..πŸ™Š Sepagian udah uber πŸ‘€ pasar nyetok buat seminggu hehe.. Hari ini ngoseng aja kita.. Yang sederhana gini nih bikin lahap makan.. Nasi panas panass.. Sayurnya puedess puedesssπŸ”₯πŸ”₯πŸ™ˆπŸ™‰ MasyaAllah.. Nikmat mana lagi yang sering kita dustakan... Banyak syukur aja lah ya.. Jangan sewott sewot mulukβœŒοΈπŸ˜‚
.
.
Oseng Terong Pare
By: @anthyaalma

Bahan:
1 buah pare, potong2
2 buah terong, potong2

Bumbu (iris2):
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 biji cabe rawit
1 buah tomat
1 ruas lengkuas
1 lembar daun salam

Garam
Gula
Kaldu bubuk
3 sdm minyak makan
Air secukupnya

Cara masak:
* Remas potongan pare menggunakan garam, lalu cuci bersih bersama potongan terong
* Panaskan minyak pada wajan, masukkan bumbu iris, tumis hingga harum
* Masukkan potongan pare dan terong, masak hingga layu
* Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, serta air secukupnya. Test rasa. Sajikan
.
.
.
Selamat Mencoba .
.
.
#doyancooking#masakanhariini#resepmasakanrumahan#sederhana#nikmat#osengoseng#pare#terong#doyanmasak#berbagiresep#indonesianfood#instafood#foodies#cookingwithlove#homemade#lovers

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Alhamdulillah pagi2 sekali sudah bebikin ini buat dibawa kerumah mama mertua πŸ‘©πŸ˜Š
Inspirasi liat dari ig mak @fridajoincoffee πŸ˜‚ Makasih ya makk resepnyaa 😘
Kalau di smd mah namanya wadai apam hehe
Saya bikin 2x resep ini dapatnya banyakk sekitar 3 lusinan πŸ˜€ bisa dibagi2 juga sama mamak dirumah πŸ˜‚
Resep saya tambahkan SKM sama dikasih perasa pandan, stroberi sama vanila βœ¨πŸ‘ Yang mau coba bisa langsung kepoin ig mak frida yaa βœŒοΈπŸ˜‚ #kuemangkok#wadaiapam#rainbowapam#apamwarnawarni

Al Maida Qur'anthya (@anthyaalma)

Today.. Siap antar 2 brownies+ 1 pandan dan 15 mika kecil brownies potong. Alhamdulillah πŸ˜‡
Terimakasih yaa πŸ™
More...