NEWS DAKWAH (@news.dakwah) [similar]

》Media Masa Depan 》Seputar Dakwah & Berita Islam 》Baik Diambil Jelek Jangan Dicontoh 》Repost Tidak Perlu Ijin Cukup Jaga Amanah

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Berhubung Postingan Sebelumnya Dihapus, Terpaksa Posting Lagi! Apa salahnya sih kita mau mengawal sidang ahok? -_-

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Foto Ahok Pakai Tulisan "Apapun Isu Di Online atau Nyata Tetap Fokus Penjarakan Ahok" dihapus hihi (ADA FOTONYA LAGI MAU UPLOAD ULANG) :D

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Lihatlah siapa teman dekatnya😄 .
Follow dan Support:
.
👉@news.dakwah
👉@news.dakwah

#newas.dakwah

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Untuk Saudaraku Yang Sedang Diuji Oleh Allah..
.
Allah berfirman: "Alif laam miim. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

BAGAIMANA MENURUT KALIAN?

___________________________________________________

Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya sudah bekerja keras mencegah tindakan intoleransi di Jakarta. Saat aktif kembali menjadi wakil gubernur, Djarot akan menggalakkan kegiatan yang toleran. "Kami sudah melakukan terus-menerus (mengurangi intoleransi), termasuk dengan forum FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), kemudian kita membuka sekolah namanya Sabda, yaitu Sekolah Agama Bina damai, sudah beberapa kali sekolah itu pernah dilakukan di pastoral, pernah dilakukan di pondok pesantren, pernah dilakukan di vihara," kata Djarot di Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017). Pendidikan dini bagi anak-anak ini dimaksudkan untuk mengenalkan sikap toleransi yang menghargai satu sama lain. Selain itu, kegiatan kebersamaan ini bisa mencegah radikalisme di Jakarta. "Inilah suatu proses bagaimana kita mencegah masuknya, maaf ya agama apa pun, baik Islam maupun Kristen, yang paham-paham fundamentalis. Inilah yang perlu kita jaga Jakarta, ini Jakarta ya, hati-hati loh ini ibu kota negara," ucapnya.

Dengan tegas Djarot juga akan melarang adanya perda syariah di Jakarta. Hal ini, menurutnya, bertentangan dengan jati diri Jakarta yang menjadi miniatur Indonesia. "Kami betul-betul memastikan di Jakarta tidak boleh satu pun diterbitkan perda-perda syariah. Saya jamin itu nggak boleh ya, ini adalah kota miniaturnya Indonesia, tidak boleh, karena saya sudah mendengar selentingan ada perda syariah, ada wisata syariah kek, ini apa-apaan ini," tuturnya.

Bagi Djarot, isu-isu seperti itu malah akan mengganggu ketenteraman masyarakat. Hal tersebut juga bertentangan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. "Nggak boleh, inilah Bhinneka Tunggal Ika ada di sini, mohon maaf kalau seperti ini saya agak naik ini," kata dia. (nth/fdn)

Source : https://m.detik.com/news/berita/d-3456571/djarot-tidak-boleh-ada-perda-syariah-di-jakarta

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

AL-MAIDAH MEMANGGIL ANDA
UNTUK TURUT HADIR DALAM MENEGAKAN AYAT-AYAT SUCI ALQURAN Jumat 31-3-2017
#rapatkanbarisan
#aksidamai313
#spirit212
#belaislam
#copotgubernurterdakwa
#frontpribumi

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Hadits: “Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang shalih dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahi minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.” (HR Bukhari 5108, Muslim 4762)
-
-"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar(jujur).” (QS At Taubah: 119)

Allahualam bishawab

Pict: random

#reminder
#islam
#sunnah
#alquran
#hadist
#teman
#sahabat
#muslim
#muslimah
#dakwah
#newsdakwah

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Umat Islam, tidak hendak menjatuhkan kekuasaan siapapun!
Tapi, kami yakin. Yang tidak menegakkan hukum, pasti akan jatuh!
Ust. Bachtiar Nasir, Lc MM

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Semoga bermanfaat.:)
Yuk diFollow @news.dakwah
Yuk diFollow @news.dakwah

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Bagaimana benar atau salah ?
Coba deh jujur sama diri sendiri , kalian seperti ini atau tidak ? .
.
Faktanya kebanyakan seseorang yang sudah punya keinginan untuk hijrah , sering kali goyang ketika dihadapi dengan yang namanya pacaran .
.
.
"Aku tau dosaku banyak dari pacaran, tapi aku ga bisa mutusi dia"
-Sudah tau pacaran itu pintunya untuk buat dosa , kenapa masih di jalankan?? .
.
Beberapa orang yang sudah hijrah ataupun mau hijrah namun masih pacaran, akan susah untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya .
Apalagi yang pacaran udah bertahun²,
Bujuk rayu syethan pasti terus mengalir , pas hati udh mantep pingin bilang "kita putus" eh syethan nya ngebisikin. "Emang dia salah apa bro? Lu cuekin lu diami lu gak openi dia terima kok, belum tentu ada yg kayak dia lagi" luluh deh gak jadi bilang putus , gitu aja terus sampe entah kapan .
.
.
Intinya hanya satu , HARUS TEGA , aku pernah kok berada diposisi itu, pertimbangannya banyak kok, tapi pertimbangan yang paling kuat tetaplah harus menjaga untuk kekasih yang halal. .
Jadilah wanita yang meMahalkan cinta dan kehormatan nya namun memudahkan mahar , bukan memahalkan mahar memudahkan cinta dan kehormatan. . .
.
So, masih ragu buat hijrah guys ??? ^_^

Luruskan niat hijrah kita -_- , Astagfirullah Al Adzim :)
.
.
.
from @siivhina -
#ikhwan #akhwat #muslimah #jodoh #likeislam #dakwah #hijrah #taaruf #indonesiatanpapacaran #indonesiamenutupaurat #jodohduniaakhirat #jomblomulia #baper #savejomblo #tausiyahku #tausiyahcinta #hijrahcinta #cintasejati #beraniberhijrah #muhasabah #islam #muslim #muslimah #mahasiswa #mahasiswamuslim #newsdakwah #siivhina #dakwahmuslim #dakwahislam

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Mencintai dalam diam

Kamu adalah doa-doa yang selalu ku semogakan dalam shalatku.
Aku tak berani menceritakan
Perasaan ku yang menjadi-jadi.
Cukup hatiku menahan.
Sering kali
Aku mencuri pandangan untuk melihatmu
Ya itu hanya dimimpi
Kamu berada di ujung timur
Aku berada diujung barat
Benar-benar jauh sekali
Biarkan saja
Aku ingin mengikhlaskan
Sebab ini sudah lama
Dan rasanya begitu sakit
Ku sadari,
Bahwa tulang rusuk tidak akan tertukar dan akan kembali pada pemiliknya.
Jika aku tulang rusukmu, maka kita akan bertemu
di waktu yg sudah ditakdirkan.
.
.
Memuliakan Cinta Dengan Menikah
.
Tag & Share sahabat-sahabat lainnya
source: aineltt_ #newsdakwah

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Mau di teras apa benar2 masuk??
Ikhwan harus tegas👌

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Gak susah kok... cukup dengan memilih sesuai agama masing2. That's it!!!
#muslimpilihmuslim
#tolakpenistaagama
#tolakpemimpinkafir
#dkiharusmuslim

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Jalan menuju Allah adalah jalan dimana;
Adam kelelahan, Nuh mengeluh, Ibrahim dilempar kedalam api, Ismail dibentangkan utk disembelih, Yusuf dijual dgn harga murah dan dipenjara selama beberapa tahun, Zakaria digergaji, Yahya disembelih, Ayub menderita penyakit, Dawud menangis melebihi kadar semestinya, Isa berjalan sendirian, dan Muhammad sallahu 'alaihi wassalam mendapat kefakiran dan berbagai gangguan.

Sementara kalian ingin meraihnya dgn bersantai ria dan bermain-main ?
Demi Allah, takkan bisa terjadi.
.
(Ibnul Qayyim Al-Jauziyah dalam Kitab al-Fawaid) .
.

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

💕
Alquran nasib mu kini ...
Alquran ku hari ini tidak sama dengan yang kemarin, 1400 tahun yang lalu ia terjaga. Hari ini ia ada di pojok ruangan bahkan berdebu. Apa itu hanya hiasan? Agar setan takut memasuki ruangan kita? Gitu? 💕
Sudahkah kita mengamalkannya? Ah membacanya saja belum, bahkan sehari pun lewat tanpanya. Sesibuk itukah kita pada kehidupan ini? Apa kita merasa lebih hebat dari umar bin abdul aziz yang selalu meluangkan membaca Alquran sementara ia khalifah yang mengurus umat pada masanya. Kita siapa? 💕
Allah telah menurunkan Alquran dengan berbagai peraturan kehidupan dengan detail, kisah orang yang bertakwa dan balasannya begitupun dengan azab bagi orang yang mengingkariNya. Untuk siapa itu? untuk kita hambaNya yang melampaui batas agar menjadikan ia pedoman dalam hidup, karena kita sadar sebagai manusia harus ada aturan agar hidup tertata.
💕
Allah maha baik memberikan pahala bagi yang membaca Alquran tiap satu huruf, jika kita terbata-bata maka pahalanya lebih banyak. Apalagi mengamalkannya? Bisa berlipat ganda pahala kita, memangsih pahala tak terlihat tapi ia ada tercatat rapih.
💕
Apa kita tidak sadar kelak kita akan meninggalkan dunia ini, kita tinggal dalam keadaan sendiri, gelap, sempit. Teman pun tidaklah muat didalamnya, jikalau muat memang mau?
Jika kita bersahabat dengan Al quran dari dini kelak dia akan setia menemani kita didalam kubur bahkan menjadi penerang dan dia pun akan menjadi saksi saat kita dihisab nanti.
💕
Sungguh indah kebaikannya tetapi sampai sekarang kita belum sadar untuk membacanya saja. Rasulullah pun bersabda, "sebaik baik kalian adalah yang mempelajari dan mengamalkan Alquran." (H.R Bukhari)
💕
Semoga kita semua apalagi saya sadar dan lebih peka terhadap Alquran untuk mengambil alquran dan mulai membacanya setiap hari Aamiin..
💕
📝@rtsaniyah
Design🎨@berimanyuk
💕

#berimanyuk #muslimah #akhwat #shalihah #quran #islam #dakwah #jodoh #tauhid #allah #muslim #taqwa #nikah #hijab #cadar #pecintaquran

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

Keutamaan Dakwah:

Dakwah muhimmatur rusul (tugas para nabi dan rasul).
Dakwah menjadi utama karena ia adalah ahsanul a’mal (sebaik-baik amal).
Dakwah seorang muslim meraih pahala yang teramat besar (al-hushul ‘alal ajri al-azhim).
Dakwah dapat menyelamatkan da’i dari azab Allah swt dan pertanggungjawaban di akhirat.
Dakwah adalah jalan menuju khairu ummah (terbentuknya umat yang terbaik). Allahumma ya Allah berkahilah harakah da'wah kami...aamiin.

@kh_m_arifin_ilham

NEWS DAKWAH (@news.dakwah)

(1)
LAA ILAAHA ILLALLAH
.
Keutamaan, makna & syarat²nya
.
A. Keutamaan
.
1. Dzikir yang paling utama & berbobot.
Sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam :
.
“ Sesungguhnya Musa a.s. berkata : Wahai Rabbku, ajarkanlah kepadaku sesuatu yang dengannya aku dapat mengingat dan berdo’a kepadaMu. ALLAH berfirman : Hai Musa, ucapkanlah LAA ILAAHA ILLALLAH . Musa berkata : Wahai Rabbku semua hambaMu mengucapkan ini. ALLAH berfirman : Hai Musa, ucapkankanlah LAA ILAAHA ILLALLAH . Musa mengucapkan : LAA ILAAHA ILLALLAH,  saya hanya ingin sesuatu yang khusus bagi saya. ALLAH berfirman : Hai Musa, seandainya tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi dengan segala isinya selainKu berada di satu daun timbangan, dan LAA ILAAHA ILLALLAH berada di daun timbangan yang lain, niscaya lebih berat LAA ILAAHA ILLALLAH . (HR. Ibnu Hibban, Hakim dan ia menshahihkannya)
.
2. Mendapatkan syafa’at Rasulullah saw.
Sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam :
Orang yg paling bahagia mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat adalah orang yg mengatakan LAA ILAAHA ILLALLAH murni dari hatinya. (HR. Bukhari)
.
3. Terhapusnya  dosa.
Firman ALLAH dalam hadits qudsi:
.
Wahai anak Adam, jika kamu datang menghadapKu dengan membawa kesalahan sepenuh bumi dengan tidak menyekutukanKu, niscaya Aku akan menghadapimu dengan ampunan sepenuh bumi. (HR. Tirmidzi, hadits hasan) .
4. Menyebabkan selamat dari neraka.
Sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam:
.
Barangsiapa menyaksikan bahwa tidak ada ILAAH yang berhak diibadahi melainkan ALLAH dan bahwa Muhammad adalah utusan ALLAH, maka ALLAH akan mengharamkan neraka atasnya. (HR. Muslim)
.
5. Menyebabkan masuk syurga.
Sabda Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam:
.
Tidaklah seorang hamba mati dalam keadaan mengetahui bahwa tidak ada yang berhak diibadahi selain ALLAH, kecuali ia akan masuk surga. (HR. Muslim)
.
📖 : http://abufathirabbani.blogspot.co.id/2012/11/la-ilaha-illallah-keutamaan-makna-dan.html?m=1
.
📝 @remichadwigamie
.
Untuk makna & syarat²nya akan di post esok hari. Semoga bermanfaat 😊
.
#keutamaan #laailahaillallah #tauhid #dzikir #allah #allahuakbar #islam #belajarislam #muslim #muslimah #kaligrafi #dakwah
More...