DANANG DAcademy (@da2_danang) [similar]

Official Account πŸ†WINNER DAcademy ASIA | t: @DA2_Danang | CP : 085219704880 / 081319747919 πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡new single SATU SELAMANYA

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Read the news and was very shocked. One of the world's musicians, the singer of linking park band is passed away, he commits suicide by hanging. 😭 R.I.P Chester Bennington 😭

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Bekasss jerawatttt kaburrrrr!!!!
Ini bukan endorse tapi wujud kepuasan danang sama klinik hebat @royalaestheticcentre dan dokterrrr @lidyanadr maksihhh banyakkk 😘😘😘 LASER CO2 efektiv banget menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam serta bakteri penyebab jerawat puunn kabuurrrr!!! Produknya juga gak kalah tokcer cream dan serumnya jagoooo bgt berantas kulit kusam 😘😘😘

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Hai guys yang mau bisnis tapi bingung bisnis apa, yang mau bisnis tp modal pas2an, yang mau Bisnis tp pengen bisnisnya langsung tinggi omsetnya. Coba deh langsung kepoin www.moscoblend.com menyediakan paket usaha minuman murah, praktis Dan pastinya menguntungkan! Baru ada promo Di bulan ini untuk 10 pembeli pertama. Buruan sebelum kehabisan. #moscoblend #chocolate #coffee #iceblend #waralabaminuman #franchise #kulinersolo #bisnisminuman #bubbledrink

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Suatu kehormatan bagi saya bisa mendapat pendidikan politik secara langsung dr bpk @hincaippandjaitanxiii sekjen Demokrat. Didampingi bapak rudi kadarisman (Ketua Divisi Keamanan Internal DPP Demokrat)
.
.
.
.
#dppdemokrat #momment #tidakBanyakKaderBisa #mudamudiDenokrat #partaiDemokrat #mudamudijatim #mudamudibanyuwangi #banyuwangiJaya #pengabdianMasyarakat #yangMudaYangJaya #yangMudaYangBerkarya

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Asiknyaaa yang lagi jalan2 πŸ€”πŸ€”

DANANG DAcademy (@da2_danang)

β€œAllahumma innii as’aluka β€˜ilman naafi’an wa rizqan thayyiban wa β€˜amalan mutaqabbalan”.

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Numpang foto dlu captain "Boeing 787 DreamLiner"

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Selamat @yogie_nandes buat single barunya "DINDAKU" semogaaa hitssss!!!!!

DANANG DAcademy (@da2_danang)

belummm lamaaa borong @singkenkencake udahh kangenn sama rasanya... sodaraku dibanyuwangi pada nanya ini kue apa kok enakk bgt!!! hahaha aku jawab ini cake nya mbak @denadaindonesia padaaaa penasarann??? yookk langsungg meluncur di outlet nya @singkenkencake

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Banyak ide2 luar biasa yang mbakk @fitricarlina dapat setelah menikmati keindahan Alam Banyuwangi...🌊🌴
.
.
.
Nih salah satunya waktu kmrn beliau maen2 ke Pantai "Pulau Merah" Banyuwangi tercetus Ide untuk bikin oleh2 kekinian khas Banyuwangi dengan bahan baku Pisang yang sempat menjadi komoditi lokal utama di Banyuwangi🍌🍌🍌🍌
.
.
.
.
Mau tau kelanjutannya...πŸ˜‰πŸ‘Œ Please check @banyuwangisavanacake Oleh-oleh Khas Kekinian dari Banyuwangi by @fitricarlina ☺️☺️😘😘 Video by @joe_toekangpotret #banyuwangisavanacake #seruenjonge #famous #artist #kekinian #hits #banyuwangijenggirattangi #magnificent #banyuwangi #love #blambangan #osing #wonderfulindonesia #magnificentbanyuwangi #travel #traveling #travelingram #travelindonesia #destinations #tourism #instagram #instavideo #instagood @jjs_banyuwangi @isunbanyuwangi @semangatbanyuwangi

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Isun osing, isun Banyuwangi!
.
.
Upacara Adat IDER BUMI merupakan acara tahunan setiap hari ke2 syawal yg digelar di desa Kemiren. Ini merupakan budaya leluhur yang dilakukan untuk membersihkan desa dari hal buruk / pengusiran bahaya. Ritual yang sudah dilakukan sejak 1940 ini juga dipercaya sbg ritual penyucian diri dan penyembuhan wabah penyakit. Dilakukan dengan mengarak keliling sosok Mitologis BARONG yang dianggap sebagai raja pada arwah dan simbol kebaikan. Acara ini diikuti semua lapisan masyarakat desa yang mana dimulai dengan pembacaan Macapat (tembang jawa kuno) yang berisi doa kepada Tuhan dan roh nenek moyang. Namun seiring berjalanya waktu dan menguatnya pengaruh Agama Islam sebelum pembacaan macapat dilantunkan doa sesuai syariah islam dan pembacaan surat Al-fatihah.
.
.
.
Inilah yg dinamakan Akulturasi Budaya dan Agama. Dimana keduanya saling hidup berdampingan dan tidak dihilangkan/melebur satu sama lain. Di Indonesia umumnya dan Banyuwangi Khususnya antara agama dan budaya tdk bsa dipisahkan. Walau blm saya temukan pembenaran atas pencampuradukan atas kedua hal ini. Akan tetapi, menganut paham alm. KH.Abdurahman wahid (Gus Dur) yg mengatakan bahw "Islam sangat cepat beradaptasi dg apa yang ada. Akulturasi antara Islam dan budaya setempat berlangsung secara damai. Proses akulturasi dan adaptasi antara budaya yang satu dan budaya yang lain-atau dalam antropologi kultural disebut konsep integrasi kultural-ini tidak dapat dihindari karena pluralitas agama, budaya, dan adat-istiadat yang ada tidak-bisa-tidak (dg kata lain "pasti") saling bergesekan."
.
.
.
Bersatunya kearifan lokal dg nilai islam memperkuat bahwa keduanya tdk dpt dipisahkan. Dan membuktikan islam sbg agama Rahmatan lil 'alamin dpt menyesuaikan diri dg kearifan lokal banyuwangi yg jika diruntut masih mendapat pengaruh budaya Hindu. Ini adalah salah satu investasi Perdamaian, dimana jika kita saling menghargai dan dpt berjalan beriringan maka stabilitas diberbagai aspek jg akan terjaga dg baik. Inilah Islamku yang selalu Teduh dan Meneduhkan.
.
.
.
#culture #religion #heritage #barongIderBumi #banyuwangiCultural #banyuwangi #tourism #adat #budayaLokal #akulturasi

DANANG DAcademy (@da2_danang)

Isun osing, isun Banyuwangi!
.
.
Upacara Adat IDER BUMI merupakan acara tahunan setiap hari ke2 syawal yg digelar di desa Kemiren. Ini merupakan budaya leluhur yang dilakukan untuk membersihkan desa dari hal buruk / pengusiran bahaya. Ritual yang sudah dilakukan sejak 1940 ini juga dipercaya sbg ritual penyucian diri dan penyembuhan wabah penyakit. Dilakukan dengan mengarak keliling sosok Mitologis BARONG yang dianggap sebagai raja pada arwah dan simbol kebaikan. Acara ini diikuti semua lapisan masyarakat desa yang mana dimulai dengan pembacaan Macapat (tembang jawa kuno) yang berisi doa kepada Tuhan dan roh nenek moyang. Namun seoring berjalanya waktu dan menguatnya pengaruh Agama Islam sebelum pembacaan macapat dilantunkan doa sesuai syariah islam dan pembacaan surat Al-fatihah.
.
.
.
Inilah yg dinamakan Akulturasi Budaya dan Agama. Dimana keduanya saling hidup berdampingan dan tidak dihilangkan/melebur satu sama lain. Di Indonesia umumnya dan Banyuwangi Khususnya antara agama dan budaya tdk bsa dipisahkan. Walau blm saya temukan pembenaran atas pencampuradukan atas kedua hal ini. Akan tetapi, menganut paham alm. KH.Abdurahman wahid (Gus Dur) yg mengatakan bahw "Islam sangat cepat beradaptasi dg apa yang ada. Akulturasi antara Islam dan budaya setempat berlangsung secara damai. Proses akulturasi dan adaptasi antara budaya yang satu dan budaya yang lain-atau dalam antropologi kultural disebut konsep integrasi kultural-ini tidak dapat dihindari karena pluralitas agama, budaya, dan adat-istiadat yang ada tidak-bisa-tidak (dg kata lain "pasti") saling bergesekan."
.
.
.
Bersatunya kearifan lokal dg nilai islam memperkuat bahwa keduanya tdk dpt dipisahkan. Dan membuktikan islam sbg agama Rahmatan lil 'alamin dpt menyesuaikan diri dg kearifan lokal banyuwangi yg jika diruntut masih mendapat pengaruh budaya Hindu. Ini adalah salah satu investasi Perdamaian, dimana jika kita saling menghargai dan dpt berjalan beriringan maka stabilitas diberbagai aspek jg akan terjaga dg baik. Inilah Islamku yang selalu Teduh dan Meneduhkan.
.
.
.
#culture #religion #heritage #barongIderBumi #banyuwangiCultural #banyuwangi #tourism #adat #budayaLokal #akulturasi

DANANG DAcademy (@da2_danang)

naaahhhhh akhirrrnyaaaaaa..... yang dibali udah g perlu susah cari-cari yang namanya SATE THAICHAN yookk merapaatt sini di @taicandenok resep khas dari kakak cantik @denadaindonesia dijamiiiinnn pedeeessaanyaaaa nampoollll!!!! πŸ€—πŸ€€ #jalanDewiSri #Bali #sampingHotelSpazio
More...