Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah) [similar]

❤️ Allah Palopo - Takalar - Sulawesi Selatan Institute Of Qur'an Studies , Jakarta #VoiceLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Na'udzubillahi mindzaalik 😭
Semoga kita bukan termasuk orang2 yang dilaknat oleh Al-Qur'an 😭😭😭🙏
.
.
Tata niat , tata hati .

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

-- berbagi --
Satu hal yang selalu menjadi keyakinanku bahwa,
" Sekecil atau sesedikit apapun yang kau beri, insya Allah akan selalu ada balasannya. "
.
.
Big family of @pmbm_community
.
.
- PMBM BERBAGI -
📹 and editor : @mmd_iqbl

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Kun Anta - Humood Alkhudher (Cover) Ilfi Zakiah Darmanita
.
.
Tidak perlu jadi orang lain untuk menjadi hebat, cukup... SYUKURI dan JADI DIRI SENDIRI 😊
.
.
FULL...??? Cek link youtube Ilfi di bio yah 😊
.
.
@humoodalkhudher
#kunanta #humoodalkhudher #cover #shalawat_rasul #santriindonesia #santriid #shalawatbareng #shalawat #cintashalawat #santrionline #pengagum_sholawat #vidgram #negerisantri #indovidgram #indomusikgram #shalawatbadar #maribersholawat #instavideo #instavoice #VoiceLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Bilangin Dilan, yang berat itu bukan rindu... Tapi lari dari siksa Allah 😅
.
.
Daily hijab from
@shinta_collect
@shinta_collect
@shinta_collect
.
.
.
📷 taken by @khoirotul_ummah02

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

JANGAN SALFOK GAES...! 😁

Tidak jarang kita temui orang yang stakk atau jalan di tempat, meratapi kesedihan atau kegagalannya. Hey gaess, udah 2018 keless 😁 Masih banyak hal-hal indah yang nunggu loe di depan sana 😉 Terkadang, Allah tidak memberi yang kita mau, tapi yang kita butuh. .
.
INGAT...!!!
Orang sukses bukan yang tidak pernah jatuh , tapi yang sering terjatuh tapi ia tetap bangkit .
So,
Ambil hikmahnya. Husnudzon sama Allah 😊
.
.
#reminder #selfreminder #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

- MASA LALU -

Masa lalu memang tidak selalu berbicara tentang keindahan atau kesenangan untuk dikenang. Sebaik atau seburuk apapun, masa lalu tetaplah masa lalu. Masa dimana kau pernah berada di dalamnya, menjadi pemeran utama.
SO...
Tidak perlu repot-repot untuk berusaha menghapusnya. Karena masa lalu, tetap akan menjadi "history".
.
Jangan berhenti melangkah...
.
Cukup menengok sesekali, tanpa harus berbalik dan berjalan kembali ke belakang... Dengan begitu, kau menghargai keberadaannya, menjadikannya hikmah, tanpa menghapusnya...
.
Karena selangkah kedepan lebih baik, daripada jalan di tempat apalagi mundur selangkah...
.
.
#selfreminder #keepmovingforbetterlife #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

"Bekal terbaik dari orangtua kepada anak-anaknya adalah iman-takwa, etika, dan Qur'an. Dengan keimanan, mereka akan selamat. Dengan etika, mereka akan terhormat. Dengan Al-Qur'an, mereka tertuntun di dunia dan akan mendapatkan syafaat di akhirat." - ASM
.
.
Bagi sy dan teman2 yang belum jadi orangtua, berbenah dan berbekal yuk gaess 😊
Perbaiki dan perindah diri, gunakan waktu yang ada untuk siapkan bekal sebanyak2nya. (Bukan bekal makanan kyk yg d bawa anak2 TK biasanya k sekolahan loh yaa 😅)
Bekal jadi orangtua yang baik untuk anak2 kita kelak, dan bekal untuk diri kita di akhirat nanti 😇
.
.
Kebaikan apa yang kau tanam hari ini?

#hanyasalingmengingatkan #selfreminder #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

.
وَلِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ ۖ فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ.
.
"Dan setiap umat mempunyai ajal (batas waktu). Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun." [Surat Al-A'raf 34]
.
.
Ada beberapa yang bertanya kepada saya, "Seperti yang kita tahu kan iman itu pasang-surut, bagaimana caranya mempertahankan iman kita agar tetap kokoh?", kurang lebih seperti itu pertanyaannya.
Jawaban saya singkat, "INGAT MATI".
.
.
Karena menurut sy, - Ketika kita sadar bahwa kita adalah milik Allah dan akan kembali kepada-Nya,
- Ketika kita ingat bahwa ajal tak menunggu kita menjadi siapa, tak memandang kapan dan dimana,
- Ketika kita tahu bahwa segala perbuatan kita akan dihisab,
- Ketika kita takut akan kurangnya bekal kebaikan yang kita siapkan untuk hari akhir kelak,
...
Maka Insya Allah, sebisa mungkin kita akan meningkatkan kualitas diri setiap saatnya,
Sebisa mungkin kita akan mengambil manfaat dan menebar kebaikan sebanyak2nya,
Sebisa mungkin kita jadikan tiap detik dari hembusan nafas menjadi detik yang bermanfaat,
Sebisa mungkin kita pertahankan agar iman kita tetap kokoh.
.
.
Pada ayat lain, Allah menjelaskan :
كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ.
.
"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." [Surat Ali 'Imran 185]
-----------------------------------------------------------------
Selamat menempuh hidup baru ditahun masehi yang baru. Semoga kita menjadi pribadi yang selalu meningkatkan kualitas diri setiap saatnya, dan semoga Allah Ridhoi dan Berkahi segala langkah dan hajat kita 😇
Mohon maaf lahir bathin 🙏
.
.
Finally, my best sist @anisanurles 😘
#happynewyear #janganlupabersyukur #hanyasalingmengingatkan #wanitapendosapengharapsurga #VoiceLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Jangan pernah menghitung berapa kali orang mengecewakanmu dan meninggalkanmu , tapi ingatlah berapa kali kau mengecewakan Allah dan Dia tidak meninggalkanmu .
.
.
Jangan gagal fokus gaes 😅 hidup ini singkat..!!! 😊
#storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

-----------
قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا.
Katakanlah (Muhammad), “Apakah perlu Kami beritahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?”
.
الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا.
(Yaitu) orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya.
.
.
(QS. Al-Kahfi : 103-104)
.
.
Selamat menanam kebaikan
#hanyasalingmengingatkan #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Setelah melakukan aktivitas seharian yang begitu banyak hingga membuat penat dan lelah, pernahkah teman2 sebelum terlelap berpikir atau berkata di hati seperti ini:
"Andaikan ini hari terakhirku, sudah siapkah aku menghadap Allah?"
.
"Andaikan ini malam terakhirku, amalan apa yang dapat aku banggakan dihadapan Allah?"
.
"Andaikan besok aku tidak dapat lagi membuka mata, kebaikan apa yang membuatku layak menjadi penghuni surga?"
.
.
Kebaikan apa yang kau tanam hari ini?

Selamat istirahat... #hanyasalingmengingatkan #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Hijrah itu...
Meninggalkan sesuatu yang kategorinya buruk kepada sesuatu yang baik

Hijrah itu...
Terasa berat karena meninggalkan sesuatu yang buruk dan telah menjadi kebiasaan

Hijrah itu...
Bukan hanya fisik, tapi lebih dari itu, bisa jadi sikap, komunikasi, dll.

Hijrah itu...
Bukti ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW

Masih banyak "hijrah itu" lainnya... Tetapi pada intinya, hijrah itu...
" Karena ALLAH, bukan karena MANUSIA "
.
.
إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَاجَرُوا وَجَاهَدُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أُولَٰئِكَ يَرْجُونَ رَحْمَتَ اللَّهِ ۚ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ.
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, dan orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." [QS. Al-Baqarah 218]
.
Mari berhijrah, berhijrah untuk menjadi lebih dan lebih baik setiap waktunya. Karena tak ada yang tahu kapan kita kembali kepada-Nya ☺️
Saya belum tentu lebih baik dari saudara sekalian ☺️
#hanyasalingmengingatkan #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

"PERTOLONGAN dan PERLINDUNGAN ALLAH"

Dari Abu Al Abbas Abdullah bin Abbas radhiallahu 'anhuma, beliau berkata: "Suatu saat saya berada dibelakang Nabi Shollallohu ‘alaihi wa sallam, maka beliau bersabda: Wahai ananda, saya akan mengajarkan kepadamu beberapa perkara; Jagalah Allah, niscaya dia akan menjagamu, Jagalah Allah niscaya Dia akan selalu berada dihadapanmu. Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah, jika kamu memohon pertolongan, mohonlah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah sesungguhnya jika sebuah umat berkumpul untuk mendatangkan manfaat kepadamu atas sesuatu, mereka tidak akan dapat memberikan manfaat sedikitpun kecuali apa yang telah Allah tetapkan bagimu, dan jika mereka berkumpul untuk mencelakakanmu atas sesuatu, niscaya mereka tidak akan mencelakakanmu kecuali kecelakaan yang telah Allah tetapkan bagimu. Pena telah diangkat dan lembaran telah kering."
(Riwayat Turmuzi dan dia berkata : Haditsnya hasan shahih).
.
Dalam sebuah riwayat selain Turmuzi dikatakan :
"Jagalah Allah, niscaya engkau akan mendapatkan-Nya didepanmu. Kenalilah Allah di waktu senggang niscaya Dia akan mengenalmu di waktu susah. Ketahuilah bahwa apa yang ditetapkan luput darimu tidaklah akan menimpamu, dan apa yang ditetapkan akan menimpamu tidak akan luput darimu. Ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran, dan kemudahan bersama kesulitan, dan kesulitan bersama kemudahan."
.
.
Allah lagi, Allah lagi, Allah terus ❤️

#hanyasalingmengingatkan #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Seringkali kita bimbang akan dua hal, disatu sisi akal kita mengatakan iya, disisi lain hati kita berkata tidak, atau sebaliknya. Ketika tengah dihadapkan pada situasi seperti itu, manakah yang akan kita dengarkan? .
.
Listen to your heart . Dengarkan kata hati nuranimu , karena sesungguhnya hati nuranimu tak pernah berbohong .
.
.
قُلْ إِنْ ضَلَلْتُ فَإِنَّمَا أَضِلُّ عَلَىٰ نَفْسِي ۖ وَإِنِ اهْتَدَيْتُ فَبِمَا يُوحِي إِلَيَّ رَبِّي ۚ إِنَّهُ سَمِيعٌ قَرِيبٌ.
Katakanlah, “Jika aku sesat maka sesungguhnya aku sesat untuk diriku sendiri; dan jika aku mendapat petunjuk maka itu disebabkan apa yang diwahyukan Tuhanku kepadaku. Sungguh, Dia Maha Mendengar, Maha-dekat.” (QS. Saba' : 50)
.
.
Ini menurut pengalaman saya, menurut pengalaman teman2 gimana?? #hikmahhariini #storyLv

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

" G A R I S "

Seorang Guru membuat garis sepanjang 1 m di papan tulis, lalu berkata:
"Anak2, coba perpendek garis ini!"
.
Anak pertama maju ke depan, ia menghapus 20 cm dari garis itu sehingga tersisa 80 cm.

Guru mempersilakan anak ke 2. Ia pun melakukan hal yang sama, sehingga garisnya tersisa 60 cm.

Anak ke 3 & ke 4 pun maju kedepan melakukan hal yang sama, hingga garis itu tersisa 20 cm.

Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 20 cm, namun membuat garis baru sepanjang 120 cm, lebih panjang dr garis yg pertama.

Lantas sang Guru menepuk bahunya, lalu berkata:
"Kamu memang bijak, untuk membuat garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup membuat garis lain yg lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya."
.
.
So, untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup lakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita.
"Permata akan tetap bersinar meskipun terpendam dalam lumpur yang hitam dan gelap."
.
.
Dan yang terpenting adalah, untuk apa membuktikan kualitas diri kepada sesama makhluk, jika diri kita justru tidak berkualitas dihadapan Sang Rabb ? 😇
.
Kebaikan apa yang telah kau tanam hari ini?

#maribermuhasabahdiri #bukanmenggurui #hanyasalingmengingatkan

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Kekuatan itu , seberapa besar usaha kita untuk melewati kesulitan dan tidak menyerah akan hal itu .
.
.
Scarf super cantik ini dari @moorafourstyle . Pake nya bener2 nyaman, karena bahannya ringan (pakebingit) tapi gak nerawang sama sekali ✌️ Daan bisa dikreasikan dengan berbagai model 💕
Cek koleksi lainnya yuk 🤗
Makasih ya kesayangan ❤️❤️❤️
@moorafourstyle
@moorafourstyle
@moorafourstyle
.
.
📷 @sompe_production

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

Mawar tak selamanya mekar
Matahari tak selamanya bersinar
Siang tak selamanya bingar
Dan luka tak selamanya memar
- mf² -
.
.
Mini bag from @sallybagshop . Tasnya simple, kecil2 cabe rawit 😅 ter luvluv banget dah ❤️
maacih kakaak @sallybagshop 😊
samaan yukk gaees 🤗

@sallybagshop
@sallybagshop
@sallybagshop
.
📷 @sompe_production @anam_wahidchaer

Ilfi Zakiah Darmanita (@ilfizakiah)

.
وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ.
"Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang." [Surat An-Nahl 18]
.
Jangan lupa bersyukur 🙂
.
Alhamdulillah dapat jilbab bolak-balik dari @zuro.project , jadi bisa pake satu jilbab untuk 2 warna berbeda 🤗
Bahannya nyaman, mudah diatur, tidak mudah kusut, tebal dan tentunya gak nerawang ...
Cek IG nya dan lihat koleksi lainnya yuk 😉
@zuro.project
@zuro.project
@zuro.project
.
.
📷 by @indanazulfa57
More...